Pages

Monday, July 30, 2018

Didatangi Prabowo, PKS Tegaskan Ikuti Keputusan Ijtima Ulama

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan mengikuti keputusan ijtima ulama yang merekomendasikan Prabowo Subianto berpasangan dengan Salim Segaf Al Jufri atau Prabowo Subianto dengan Ustad Abdul Somad (UAS) di Pilpres 2019.

"Pada dasarnya menerima dua paket pasangan Capres dan Cawapres hasil ijtima kemarin. Yaitu paket Prabowo dan Ustadz Salim segaf dan Prabowo sama UAS," kata Presiden PKS Sohibul Iman saat disambangi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018).

BERITA TERKAIT +

Sohibul menegakan, PKS akan tetap mengikuti keputusan ijtima ulama sekalipun Prabowo tidak berpasangan dengan Ketua Dewan Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri tersebut. Menurut dia, hasil ijtima dari 600 ulama itu se-Indonesia tersebut merupakan keputusan yang sungguh-sungguh dari tokoh agama untuk adanya perubahan di Indonesia.

"Dan jelas secara formal yang memberikan rekomendasi dari ijtima dan tokoh nasional ini merupakan masukan dan karena itu kita perhatikan dengan sungguh-sungguh," ucapnya.

 pilpres

Ia menerangkan, pihaknya akan segera berkomunikasi dengan para petinggi dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) yang menggelar Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional tersebut

"Dan besok akan bertemu PAN untuk membahas kedua paket tersebut," jelasnya.

Sohibul menambahkan, PKS juga sepakat agar koalisi de facto PKS-Gerindra dapat melebarkan koalisi dengan partai politik lainnya seperti Demokrat.

"Nanti malam jam 19.30 WIB di Grand Kuningan PKS juga menerima rombongan SBY," ujarnya.

(wal)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://news.okezone.com/read/2018/07/30/605/1929399/didatangi-prabowo-pks-tegaskan-ikuti-keputusan-ijtima-ulama

No comments:

Post a Comment