Pages

Friday, August 31, 2018

Jamaah Haji Gelombang II Makkah Tiba di Madinah

MAKKAH - Jamaah gelombang II dari Makkah mulai berdatangan di Madinah, Arab Saudi, Jumat (31/8/2108). Hari pertama kedatangan ini sebanyak 6.194 yang tergabung dalam 15 kloter akan tiba di Madinah sejak pukul 10.00 WAS hingga 23.00 WAS.

Salah satu kloter pertama yang tiba yakni kloter MES 08. Sebanyak 393 jamaah haji akan menempati dua hotel yang berbeda.

BERITA REKOMENDASI

215 jamaah akan tinggal di hotel Al Andalus. Sementara, 178 akan menempati hotel Makarem Al Mahmouba.

Kepala Sektor IV, M Khoirul Anam mengatakan, hari ini kedatangan awal jamaah gelombang IIcdari Makkah. Meski sempat terjadi perbedaan data jamaah masuk. Kondisi ini karena pemilahan jemaah yang dibuat muasassah. Namun semua sudah teratasi.

"Untuk bus rombongan 1 sampai 5 ada di sini (Al Andalus) sementara untuk rombongan 6 hingga 9 ada di Makarem (Al Mahmouba) sektor tiga," kata Anam.

Anam mengatakan, secara psikologis ia melihat jamaah begitu antusias dan bahagia bisa sampai di Madinah. Itu terlihat dari wajah mereka ketika melihat Masjid Nabawi.

"Saya lihat mereka begitu senang, dan sepertinya lepas sekali. Apalagi ketika melihat Masjid Nabawi, bayangan mereka adalah Raudhah dan Makam Rasulullah," ujar Anam.

Sementara untuk persiapan konsumsi, kopi, teh, sambal dan lainnya sudah siap digunakan jamaah Indonesia.

Anam menghimbau jamaah yang datang segera beristirahat dan mempersiapkan diri sholat Mahgrib. Sementara, koper jemaah akan diangkut oleh petugas angkut.

Anam mengatakan, jemaah yang berjalan ke Masjid Nabawi untuk memulai sholat arbain harus membawa kartu nama hotel. Identitas itu untuk berjaga-jaga seandainya jemaah lupa jalan pulang. Anam juga memberitahu jamaah jalan dan petunjuk arah menuju Masjid Nabawi.

(kha)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://haji.okezone.com/read/2018/08/31/398/1944423/jamaah-haji-gelombang-ii-makkah-tiba-di-madinah

No comments:

Post a Comment