Pages

Sunday, August 26, 2018

Jonatan Christie Maju ke Semifinal Asian Games 2018

JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melangkah ke semifinal cabang olahraga (bulu tangkis) nomor perorangan Asian Games 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Minggu (26/8/2018) siang WIB. Kepastian itu didapat setelah pemain peringkat 15 dunia itu mampu mengatasi Wong Wing Ki Vincent dengan skor 21-18

Sejak awal pertandingan, Jonatan langsung mengontrol jalannya permainan. Serangan-serangan yang dibangun pun membuahkan hasil. Interval set pertama, Jonatan unggul dengan skor 11-6.

BERITA TERKAIT +

Keunggulan Jonatan pun terus dipertahankan dan bahkan semakin menjauhi perolehan angka Wong Wing Ki. Tak temui kesulitan berarti, Jonatan menutup set pertama dengan kemenangan 21-11.

(Baca juga: Jadwal Pertandingan Bulu Tangkis Indonesia di Asian Games 2018 Hari Ini)

Jonatan Christie

(Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

Berbeda dengan set pertama, awal set kedua berlangsung cukup ketat. Jonatan beberapa kali melakukan kesalahan yang cukup menguntungkan bagi pemain Hong Kong. Kedudukan pun selalu imbang hingga 9-9 dan Wong Wing Ki selalu menempel ketat perolehan poin Jonatan.

Selepas interval set kedua, pertandingan berlangsung sengit. Wong Wing Ki beberapa kali mampu meladeni permainan Jonatan. Sementara Jonatan lebih sering membuang bola karena melakukan kesalahan

Jonatan Christie

(Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

Sejak kedudukan imbang 12-12, kedua pemain terus bermain sama kuat. Tetapi permainan ketat itu akhirnya terhenti pada kedudukan 18-18 dan Jonatan mampu menutup set kedua dengan skor 21-18.

Dengan hasil ini, Indonesia sudah memastikan diri meraih medali dari nomor tunggal putra. Pada laga semifinal, Jonatan akan menghadapi pemenang antara Son Wan Ho asal Korea Selatan atau Kenta Nishimoto dari Jepang.

(fmh)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://sports.okezone.com/read/2018/08/26/601/1941576/jonatan-christie-maju-ke-semifinal-asian-games-2018

No comments:

Post a Comment