Pages

Tuesday, August 7, 2018

Praperadilan Ditolak, Cut Tari-Luna Maya Masih Berstatus Tersangka

Jakarta - Hakim menolak praperadilan terkait kasus video Luna Maya-Cut Tari. Luna Maya dan Cut Tari masih berstatus tersangka.

"Menimbang bahwa karena hingga saat ini termohon I (Polri) belum mengeluarkan SP3 (surat perintah penghentian penyidikan) atas perkara dan faktanya proses penyidikan atas perkara ini masih berjalan," kata hakim Florensani Susana Kendenan membacakan putusan praperadilan di Pengadilan Negeri Jaksel, Jl Ampera Raya, Selasa (7/8/2018).

Karena Polri belum mengeluarkan SP3, hakim menolak permpemohon meminta hakim menyatakan Polri sebagai pihak termohon telah menghentikan penyidikan terhadap terrsangka Cut Tari dan Luna Maya.

"Menyatakan permohonan praperadilan yang dimohon tidak dapat diterima," sambung hakim.

Dalam permohonan praperadilan yang diajukan Lembaga Pengawasan dan Pengawalan Penegakkan Hukum Indonesia (LP3HI), dipaparkan Polri selaku termohon I sudah menyidik dan menetapkan Cut Tari dan Luna Maya sebagai tersangka tindak pidana pornografi. Keduanya dijerat pasal 282 ayat (1) KUHP.

Polri menyerahkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) kepada Kejaksaan Agung sebagai termohon II pada tanggal 14 Juli 2010.
(fdn/fdn)

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya kurang lengkap buka link di samping lanjutin baca berita dari situ https://news.detik.com/read/2018/08/07/124058/4153926/10/praperadilan-ditolak-cut-tari-luna-maya-masih-berstatus-tersangka

No comments:

Post a Comment