Pages

Sunday, September 16, 2018

Henry Golding, dari Penata Rambut hingga Disebut Calon James Bond

Jakarta - Satu film yang dianggap kecil itu telah menggebrak bioskop. 'Crazy Rich Asians' bahkan jadi perbincangan tanpa henti hingga saat ini.

Salah satu orang yang paling dibicarakan adalah sosok Henry Golding yang berperan sebagai Nicholas Young. Ada beberapa fakta mengenai sosok sang aktor.


Henry terlahir di Malaysia pada 5 Februari 1987. Ayahnya berasal dari Inggris dan ibunya asli Serawak. Sang aktor menikah dengan pembawa acara televisi Liv Lo pada Agustus 2016.

Sebelum 'Crazy Rich Asians' Henry bekerja sebagai pembawa acara traveling di BBC The Travel Show. Ia juga pernah menghabiskan sebagian waktunya untuk bekerja di sebuah salon di Inggris. Ia tahu benar cara menata rambut hingga akhirnya berkarier di Richard Ward Hair & Metrospa.

Dalam sebuah wawancara dengan The Blisscipline pada tahun 2010, Henry mengungkapkan bahwa ia tak pernah mau kuliah.

"Format pendidikan dan pembelajaran itu bukan cara kerja otak saya. Saya lebih banyak bekerja. Syukurlah, orang tua saya sepenuhnya mendukung pilihan saya dan mereka cukup banyak memberi saya kebebasan," ungkapnya.

Henry GoldingHenry Golding Foto: Istimewa

'Crazy Rich Asians' memang telah mengubah segalanya. Sebab ia kini disebut-sebut bakal menjadi bintang besar karena daya pikatnya.

Hal tersebut seharusnya tak mengejutkan karena kemampuannya berakting. Ia juga disebut memiliki aksen Inggris yang bagus dengan mimpi yang besar.

Padahal film tersebut merupakan peran pertamanya di layar lebar. Meski sebelumnya selain di BBC, ia juga pernah tampil di Discovery dan National Geographic.

Sutradara Jon M. Chu memang sosok yang menemukan Golding. Chu tak salah memilihnya untuk memerankan Nick Young yang sesuai.

"Saya bertemu orang ini di sebuah acara sekitar lima tahun yang lalu dan saya pikir, dia adalah pria yang cocok untuk karakter ini," kata Chu kepada People.

Namun tak cukup sampai di situ saja. Golding juga ternyata mengalami kontroversi ketika casting film itu dimulai.

Crazy Rich AsiansCrazy Rich Asians Foto: Istimewa

Latar belakang keluarganya yang menyebabkan penolakan atas casting tersebut. Beberapa orang menganggap peran itu tak seharusnya dilakoni oleh biracial atau setengah Asia.

"Sejujurnya saya tidak terkejut. Saya tak sedih. Saya memang mengharapkannya karena ini sudah saya miliki seumur hidup," kata Golding kepada Variety.

Banyak yang menganggap ia tak cukup putih untuk tinggal di Inggris dan sialnya juga tak cukup Asia. Ia lahir di Malaysia dan hidup selama 17 tahun di Singapura.

"Saya merasa lebih Asia dari apapun. Saya bangga bisa mewakili Asia. Ada beberapa orang yang tak suka di luar sana, tetapi kita harus berkumpul dan berjuang untuk sesuatu yang lebih besar, daripada orang Asia melawan orang Asia," tuturnya.


Setelah 'Crazy Rich Asians', Henry Golding bakal memerankan sosok suami Blake Lively dalam thriller 'A Simple Favor' yang dijadwalkan tayang 14 September ini. Tahun depan, ia akan membintangi sosok Mansoon, pria Inggris-Vietnam yang kembali ke tanah airnya untuk pertama kali setelah tiga dekade. Film tersebut mengisahkan tentang Perang Vietnam.

Di Twitter bahkan ada yang mengharapkan Henry Golding bakal masuk persaingan untuk menjadi James Bond!


(nu2/nu2)


Photo Gallery

Let's block ads! (Why?)

https://hot.detik.com/read/2018/09/16/190503/4214414/229/henry-golding-dari-penata-rambut-hingga-disebut-calon-james-bond

No comments:

Post a Comment