Pages

Sunday, September 2, 2018

Jack Ma Satu Jam Bahas Masalah Ini Bareng Menterinya Jokowi

Jakarta - Selama satu jam lebih pendiri Alibaba Jack Ma melakukan pembicaraan dengan sejumlah menteri Jokowi di sebuah hotel. Apa saja kata manusia Rp 570 triliun itu?

"Kami baru aja melakukan meeting yang produktif. Dari kemarin saya ketemu presiden dan diskusi banyak hal. Hari ini saya sangat penting untuk follow up meeting (kemarin)," kata Jack Ma ketika ditemui usai pertemuan, Minggu (2/9/2018).

Dipaparkannya, Jack Ma dan sejumlah menteri Jokowi melakukan diskusi tentang talent building untuk e-commerce dan internet di Indonesia. Bagaimana hal ini bisa mendorong anak muda pelaku UKM menangkap kesempatan bisnis dari e-commerce dan internet.

"Kami juga diskusi tentang bagaimana bisa memperbaiki bisnis perdagangan e-commerce antara indonesia dengan China, serta Indonesia dengan negara-negara lain. Kami juga bicara tentang isu penting lain seperti inklusi finansial dan kaitannya dengan internet, bagaimana anak muda bisa menerima uang saat membutuhkan (untuk buka bisnis)," papar Jack Ma.

"Ini pertemuan yang menarik. Dam kami juga sama-sama bicara tentang 11 November sebagai hari yang penting buat bisnis e-commerce China. Banyak hal yang bisa di-follow up terkait meeting ini ke depannya," pungkas pria berusia 53 tahun itu.

Sejumlah menteri hadir pada pertemuan ini, di antaranya Menkominfo Rudiantara, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menperin Airlangga Hartarto, Ketua OJK Wimboh Santoso dan Kepala Bekraf Triawan Munaf. Pertemuan ini digelar di sebuah hotel daerah SCBD, Jakarta Selatan, sejak pukul 14.00 WIB hingga 15.15 WIB. (rou/rou)

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya kurang lengkap buka link di samping lanjutin baca berita dari situ https://inet.detik.com/read/2018/09/02/163123/4193868/398/jack-ma-satu-jam-bahas-masalah-ini-bareng-menterinya-jokowi

No comments:

Post a Comment