Pages

Monday, September 3, 2018

Pesan JK untuk Para Caleg di Pileg 2019: Jauhi 4D Agar Tak Ditangkap

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta para calon anggota legislatif yang akan bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 untuk memiliki kompetensi sehingga bisa benar-benar bekerja saat sudah menjadi wakil rakyat.

Dalam acara Pekan Orientasi Calon Anggota Legislatif Partai NasDem, JK meminta, para caleg untuk bisa memiliki kemampuan berbicara, berdebat, dan berdiskusi.

BERITA TERKAIT +

"Apa yang dibutuhkan sebagai anggota DPR? Kepintaran untuk berbicara, berdebat, diskusi," ujar JK di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Senin (3/9/2018).

Wapres JK (foto: Okezone)Wapres Jusuf Kalla (JK) (foto: Okezone)

Politikus senior Partai Golkar ini meminta para caleg untuk mau terus belajar dan banyak membaca. Hal ini untuk menghindari istilah yang kerap digunakan masyarakat dalam memberikan cap kepada wakil rakyat yang malas bekerja, yakni 4D; datang, duduk, diam, duit.

"Kalau anda ingin pintar berdebat dan diskusi, mau ndak mau harus belajar terus, membaca terus, jangan hanya baca majalah, musti baca buku, ikut diskusi supaya terhindar daripada 4D; datang, duduk, diam, duit. bisa-bisa 5D: ditangkap," jelas JK yang disambut gelak tawa peserta acara.

Selain itu, JK juga mengingatkan kepada para caleg untuk memilki kemampuan sabar dalam mendengar. "Karena anggota DPR modalnya juga kesabaran, bagaimana mendengar orang bicara terus sepanjang hari, sambil menunggu orang berbicara, itu juga modal juga itu," tutur JK.

"Kalau tidak sabar untuk menunggu, mendengar orang (maka) Anda juga tidak didengar orang. Itu penting bagaimana memberikan kita semuanya modal itu, apalagi DPR nasional," tandasnya.

(fid)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://news.okezone.com/read/2018/09/03/606/1945258/pesan-jk-untuk-para-caleg-di-pileg-2019-jauhi-4d-agar-tak-ditangkap

No comments:

Post a Comment