Pages

Sunday, July 29, 2018

Kapal Terbalik di Perairan Bima NTB, 2 Orang Tewas dan 3 Hilang

Bima - Kapal Berhat Illahi yang berlayar dari Pelabuhan Waikelo Sumba Nusa Tenggara Timur (NTT) tenggelam di Perairan Sape, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kapal tenggelam karena dihantam gelombang tinggi.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (29/07/2018). Lima orang tewas akibat insiden ini, tiga orang belum ditemukan.


Kapal yang mengangkut 25 penumpang dan 6 orang ABK tersebut diketahui tenggelam di tengah laut tepatnya di perairan laut Torobabula Timur, Desa Nggelu Sape Bima, NTB selang tiga jam berlayar dari NTT sekitar pukul 08.00 Wita.
Sekitar pukul 12.20 Wita, kapal yang tenggelam berhasil ditemukan dengan kondisi tenggelam (terbalik) tapi masih terapung namun Kapal tidak bisa ditarik keluar.
"Akibat kecelakaan tersebut 5 orang penumpang meninggal dunia dan 20 orang penumpang berhasil diselamatkan. Sementara 2 orang meninggal dunia sudah ditemukan, 3 orang lainnya masih dalam pencarian," kata Kapolres Bima, AKBP Ida Bagus Winarta, dalam keterangannya pada detikcom.

Kapal diketahui tenggelam berdasarkan informasi dari ABK kapal kepada pemilik kapal melalui telepon seluler. Atas itu, pemilik kapal dan beberapa orang masyarakat nelayan langsung turun kelokasi untuk melakukan pencarian dengan menggunakan kapal perahu Berkah Illahi II.


Hingga saat ini, Kapal tersebut masih belum dilakukan evakuasi oleh petugas, mengingatkan kondisi gelombang yang tinggi. Sementara 20 orang penumpang selamat kini tengah dirawat di Puskesmas Sape dan 2 korban meninggal dunia telah dibawa ke RSUD Kota Bima.
(dnu/dnu)

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya kurang lengkap buka link di samping lanjutin baca berita dari situ https://news.detik.com/read/2018/07/30/004237/4139827/10/kapal-terbalik-di-perairan-bima-ntb-2-orang-tewas-dan-3-hilang

No comments:

Post a Comment