Pages

Saturday, July 28, 2018

Mau Tajir Melintir seperti Hotman Paris? Masuk Dulu Fakultas Ini

HARTA melimpah, hidup dalam gelimang kemewahan, dan dikelilingi wanita. Pengacara kondang Indonesia, Hotman Paris, bagai hidup dalam dunia impian setiap pria di muka bumi. Betapa tidak, hampir di setiap unggahannya di akun Instagram menampilkan gaya hidup yang glamour.

Sebagai seorang pengacara, Hotman Paris pastinya menempuh pendidikan hukum saat berkuliah. Pria yang kini berusia 58 tahun itu lulus dari Fakultas Hukum, Universitas Katolik Parahyangan, Bandung, Jawa Barat, pada 1981.

BERITA TERKAIT +

Nah, kalau kamu-kamu ingin menjadi tajir melintir seperti Hotman Paris, berikut daftar beberapa fakultas yang bisa menjadi pembuka jalan menuju kesuksesan tersebut, Sabtu (28/7/2018).

Fakultas Kedokteran

 

Profesi dokter masih menjadi favorit sebagian besar orang. Prestise dan jaminan hidup enak di masa depan menjadi beberapa pertimbangan untuk masuk fakultas satu ini meski harus berkorban biaya yang mahal. Setelah menempuh pendidikan jenjang S-1 selama empat tahun, biasanya kamu akan menjalani praktik sebagai koas selama beberapa tahun sebelum diambil sumpah sebagai dokter. Sesudah diambil sumpah, kamu bisa membuka praktik sendiri, menjadi dokter di rumah sakit, dan juga kuliah lagi untuk menjadi dokter spesialis.

Fakultas Hukum

 

Kalau kamu ingin merintis karier yang sama dengan Hotman Paris, Fakultas Hukum adalah jalan yang tepat. Setelah menempuh kuliah selama empat tahun, kamu bisa memilih jalan menjadi notaris, advokat, atau pengacara. Jika memilih menjadi pengacara, kamu bisa bergabung dengan firma hukum bernama besar atau multinasional, menjadi penasihat hukum korporasi, atau bahkan mengambil gelar master. Nah, berusaha lah untuk menjadi pengacara suatu kasus berprofil besar agar sepak terjang kamu dilihat oleh banyak orang.

Fakultas Teknik

 

Fakultas yang satu ini punya banyak jurusan yang bisa diambil. Mulai dari teknik sipil, perminyakan, arsitektur, pertambangan, industri, dan elektro, dapat kamu pilih sebagai jalan merintis masa depan. Perminyakan merupakan jurusan favorit karena barang tambang satu ini masih dianggap sebagai emas hitam. Lulus dari teknik perminyakan dan masuk ke perusahaan minyak berskala nasional atau dunia, gaji besar sudah menanti di depan mata.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)

 

Kamu yang mau menjadi diplomat untuk mewakili Indonesia di luar negeri, wajib masuk FISIP. Selain menjadi diplomat, kamu juga bisa belajar menjadi politikus dengan membangun jaringan mulai dari level himpunan mahasiswa hingga badan eksekutif mahasiswa di fakultas. Politikus juga merupakan pekerjaan yang bisa menjamin masa depan meski hanya dalam waktu singkat.

 BACA JUGA:

Dunia Kerja yang Bikin Galau, Ini Solusinya

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

 

Jurusan-jurusan di fakultas yang satu ini bisa menjadi pegangan hidup di masa depan walau persaingan saat memasuki dunia pekerjaan cukup tinggi. Kamu bisa menapaki jenjang karier sebagai ekonom atau bahkan bisa membuka usaha sendiri berdasarkan ilmu-ilmu yang diperoleh selama kuliah. Kamu juga bisa menjadi seorang akuntan dan masuk ke firma-firma berskala internasional yang menawarkan penghasilan tinggi.

Fakultas-fakultas di atas memang bisa menjadi pembuka jalan menuju kesuksesan dalam karier. Akan tetpai, kamu yang sedang menuntut ilmu di luar fakultas-fakultas tersebut tidak perlu khawatir. Sebab, setiap orang punya kesempatan untuk menjadi sukses dan ukuran kesuksesan setiap orang juga berbeda-beda. Jangan lupa untuk bekerja keras dan selalu berdedikasi dalam setiap pekerjaan atau usaha yang dilakukan.

(dno)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://lifestyle.okezone.com/read/2018/07/27/196/1928424/mau-tajir-melintir-seperti-hotman-paris-masuk-dulu-fakultas-ini

No comments:

Post a Comment