Pages

Saturday, July 28, 2018

Bupati Lampung Selatan Kena OTT KPK, JK: Kita Prihatin

Jakarta - Adik Ketua MPR sekaligus Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan atas dugaan suap. Terkait hal tersebut, JK memilih untuk percaya pada asas praduga tak bersalah.

"Ya tentu kita prihatin, tapi kita melihat proses hukumnya yang baik," kata JK di sela Rakernas Perti di Teluk Betung Utara, Lampung, seperti dikutip detikcom dari keterangan tertulis Setwapres, Sabtu (28/8/2018).

"Tapi itu kan baru tertuduh, tentu kita percaya pada praduga tak bersalah. Langkah pemerintah kan ada sistem hukum yang berjalan," jelasnya.


Zainudin Hasan kini telah berstatus tersangka KPK atas dugaan mengatur lelang proyek infrastruktur di Lampung Selatan.

Dalam OTT yang dilakukan pada Kamis (26/7), KPK juga menangkap anggota DPRD Lampung, Agus Bhakti Nugraha (ABN). Dari tangan Agus, diamankan uang tunai Rp 200 juta yang diduga akan diberikan kepada Zainudin.

"Uang Rp 200 juta yang diamankan dari ABN diduga terkait bagian permintaan ZH kepada AA sebesar Rp 400 juta," kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan, Jumat (27/7).


Basaria mengatakan uang tersebut berasal dari pencairan uang muka untuk empat proyek senilai Rp 2,8 miliar.

Keempat proyek tersebut ialah box culvert jalan Way Sulan dan rehabilitasi ruang Jalan Banding Kantor Camat Rajabasa yang dimenangi CV Langit Biru, proyek peningkatan ruas Jalan Kuncir Curug yang dimenangkan CV Menara 9, dan proyek peningkatan ruas Jalan Lingkar Dusun Tanah Luhur Batas Kota yang dimenangi CV Laut Merah.
(rna/hri)

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya kurang lengkap buka link di samping lanjutin baca berita dari situ https://news.detik.com/read/2018/07/28/154347/4138337/10/bupati-lampung-selatan-kena-ott-kpk-jk-kita-prihatin

No comments:

Post a Comment