Pages

Friday, July 27, 2018

Titik Balik Kebangkitan Persib di Paruh Pertama Musim Liga 1 2018

BANDUNG – Persib Bandung keluar sebagai juara paruh pertama musim Liga 1 2018. Maung Bandung menyabet status tersebut setelah pada laga tunda kontra Persebaya Surabaya yang berlangsung semalam, mereka menang dengan skor 4-3.

Padahal sebelum laga kontra Persebaya, Persib hanya menduduki posisi lima. Karena itu, hasil di atas terbilang mengejutkan, terlebih di awal kompetisi Ezechiel N’Douassel dan kawan-kawan mendapatkan hasil minor.

BERITA TERKAIT +

Persib Bandung Permalukan Persebaya Surabaya 4-3

Pada empat laga awal, Persib hanya menang satu kali. Setelah itu, baru pada pekan ketujuh dan kedelapan, Persib meraih kemenangan beruntun setelah mengalahkan Persipura Jayapura 2-0 dan PSM Makassar 3-0. Singkat kata, pada 12 laga awal, Persib hanya meraih lima kemenangan. Pada pertandingan ke-12 itu, Persib takluk 0-1 dari Persija Jakarta dalam laga tunda yang berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu 30 Juni 2018.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan Persib di Paruh Pertama Musim Liga 1 2018

Akan tetapi, kekalahan dari Persija bisa dibilang sebagai titik balik kebangkitan Persib. Sebab pada lima laga setelahnya, Persib tidak merasakan kekalahan dengan koleksi tiga menang dan dua imbang. Padahal, tiga laga di antaranya dilalui Persib di kandang lawan.

Setelah dikalahkan Persija, Persib menjamui PSIS Semarang. Saat itu, Persib menang 1-0 lewat gol dari Ezechiel N’Douassel pada menit 40. Selanjutnya, Persib secara luar biasa menahan Perseru di Serui dengan skor 0-0.

Skor Kacamata Hiasi Laga Persib Bandung Kontra Bali United

Kembali main di kandang saat menjamu Persela Lamongan, dimanfaatkan betul oleh Persib. Mereka lagi-lagi menang 1-0 lewat gol dari Jonathan Bauman pada menit 28. Selanjutnya pada Minggu 22 Juli 2018, Persib bertandang ke markas Barito Putera.

Meski bermain di kandang lawan, Persib tidak gentar. Tim asuhan Mario Gomez itu sanggup menahan tuan rumah 2-2. Kemudian pada laga kontra Persebaya di Surabaya, Persib menang 4-3. Hasil itu pun meroketkan Persib ke puncak klasemen. Jika ingin mengulangi prestasi layaknya edisi 2014 (menjadi juara Liga Indonesia), Persib wajib mempertahankan konsistensi penampilan di paruh kedua kompetisi.

(Ram)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://bola.okezone.com/read/2018/07/27/49/1928349/titik-balik-kebangkitan-persib-di-paruh-pertama-musim-liga-1-2018

No comments:

Post a Comment