Pages

Friday, July 27, 2018

Wiro Sableng Jadi Hero Lokal di AoV

Jakarta - Garena kembali menghadirkan hero baru untuk game Arena of Valor (AoV). Namun, hero terbarunya kali ini memiliki nuansa yang syarat dengan kearifan lokal, yakni Wiro Sableng.

Karakter fiksi besutan penulis Bastian Tito ini memang sudah tak asing lagi bagi penggemar serial novel laga di Indonesia. Novel tersebut mengisahkan petualangan pendekar bersenjata Kapak Maut Naga Geni 212.

Serial ini telah diadaptasi dalam sinetron Indonesia dari tahun 1994 hingga 2002 dan juga diangkat menjadi film pada tahun 1988 dan 1989. Bahkan Wiro Sableng kembali dibuat dalam bentuk film layar lebar yang akan tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 30 Agustus 2018.

Bicara hero lokal, ini memang bukan yang pertama dihadirkan di jagat game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) mobile. Sebelumnya, Mobile Legends juga sudah lebih dulu menggarap hero lokal, yakni Gatot Kaca.

Namun, untuk AoV sendiri Wiro Sableng menjadi hero lokal pertama yang ada di dalam game. Hadirnya hero Wiro Sableng di AOV pada bulan Agustus mendatang merupakan proyek kolaborasi kerjasama antara Lifelike Pictures, Caravan Studio, Tencent Timi Studio, Garena Indonesia, dan pihak-pihak lainnya selama berbulan-bulan.

Menariknya, Vino G. Bastian, pemeran utama dari film Wiro Sableng 212, juga ikut berpartisipasi dalam pembuatan hero Wiro Sableng, demikian dikutip detikINET dari keterangan email, Jumat (27/8/2018).

(mag/rou)

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya kurang lengkap buka link di samping lanjutin baca berita dari situ https://m.detik.com/read/2018/07/27/164221/4137173/654/wiro-sableng-jadi-hero-lokal-di-aov

No comments:

Post a Comment