Pages

Tuesday, August 14, 2018

Beda Sikap saat Hadapi Masalah, Rossi: Saya Lebih Berpengalaman dari Vinales

SPEILBERG – Dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, terus dibuat geram dengan kondisi motor timnya yang tak kunjung kompetitif. Meski sama-sama kesal, cara Rossi dan Vinales dalam menyikapi masalah tersebut dinilai berbeda. Rossi terlihat lebih tenang, sementara Vinales tampak lebih khawatir dan tak dapat mengontrol emosinya.

Rossi pun buka suara mengomentari penilaian tersebut. Menurut The Doctor –julukan Rossi, hal ini terjadi lantaran pengalaman yang berbeda antara dirinya dengan Vinales. Rossi yang telah berkecimpung puluhan tahun di ajang balap motor mengaku telah terbiasa menghadapi masalah tersebut, sementara Vinales masih terlihat khawatir lantaran kariernya belum berjalan lama.

BERITA TERKAIT +

Valentino Rossi Cukup Puas Finis Keempat pada MotoGP Republik Ceko 2018

Karena itu, Rossi mengaku memaklumi kondisi tersebut. Menurutnya, sikap yang ditunjukkan Vinales sangatlah wajar. Apalagi, usia pembalap asal Spanyol itu masih sangat muda sehingga kesulitan untuk mengontrol emosi.

BACA JUGA: Rossi Sebut Motor Yamaha Kalah Saing dengan Honda dan Ducati di MotoGP 2018

“Itu berkaitan dengan pengalaman. Sebab, saya telah melewati banyak fase yang lebih buruk dalam karier saya. Kondisinya jauh berbeda dengan Maverick (Vinales). Dia jauh lebih muda dari saya. Tapi, itu juga karakter,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (14/8/2018).

Maverick Vinales

“Meski demikian, saya yakin segera setelah kami membuat kemajuan yang diperlukan pada motor, Maverick dapat meraih kemenangan pertama dalam balapan. Dia tidak putus asa. Dia belum melupakan cara membalap. Ia hanya membutuhkan motor yang lebih baik. Segera setelah kami memilikinya, dia akan berada di depan lagi di latihan terbaik berikutnya,” tukasnya.

(dji)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://sports.okezone.com/read/2018/08/14/38/1936243/beda-sikap-saat-hadapi-masalah-rossi-saya-lebih-berpengalaman-dari-vinales

No comments:

Post a Comment