Pages

Sunday, August 5, 2018

Bertemu Menlu AS, Jokowi Banggakan Indonesia sebagai Negara Muslim Terbesar

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu Menteri Luar Negeri Ameriksa Serikat Michael Richard Pompeo di Istana Merdeka, Minggu (5/8/2018). Keduanya membahas sejumlah isu bilateral dan internasional dalam pertemuan tersebut.

"Pada kesempatan hari ini, saya akan menggunakannya untuk membahas lebih lanjut isu bilateral maupun internasional," kata Jokowi di Istana Merdeka Jakarta.

BERITA TERKAIT +

 Jokowi

Jokowi menjelaskan tentang Indonesia, bahwa merupakan negara terbesar di kawasan Asia Tenggara. Bahkan, sekaligus negara muslim paling besar di dunia.

"Kita juga bangga bahwa demokrasi berkembang pesat di Indonesia," tuturnya.

Tantangan yang dihadapi semua bangsa saat ini, sambung Jokowi adalah bagaimana memelihara keberagaman satu sama lain saling menghormati dan memang keberagaman dan toleransi. Hal tersebutlah, ujar Jokowi, yang terus dirawatnya selama ini.

 Jokowi

Sementara Menlu Pompeo menilai Indonesia sebagai mitra strategis Amerika Serikat. Pihaknya pun menyampaikan terima kasih karena telah menerima dirinya dengan baik.

"Kami menghargai tumbuhnya demokrasi di negara ini, demokrasi adalah suatu yang sangat dihargai di Amerika," kata Pompeo.

Dalam pertemuan itu, Jokowi didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito, Dubes Indonesia untuk Amerika Serikat Budi Bowoleksono, serta lainnya.

(Ari)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://news.okezone.com/read/2018/08/05/337/1931996/bertemu-menlu-as-jokowi-banggakan-indonesia-sebagai-negara-muslim-terbesar

No comments:

Post a Comment