Pages

Friday, August 10, 2018

Bos Bukalapak hingga Traveloka Bagi-Bagi Ilmu ke Maba ITB

JAKARTA – Institut Teknologi Bandung (ITB) mengadakan seminar dan talkshow kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Lembaga Tahap Persiapan Bersama (LTPB) untuk mahasiswa baru program sarjana ITB tahun akademik 2018/2019. Acara tersebut dihadiri oleh tiga pendiri start-up di Indonesia, Founder Bukalapak Achmad Zaky, CTO & Co-Founder Traveloka Derianto Kusuma dan President & Co-Founder of PT Abyor International Hari Tjahjono.

Acara tersebut bertempat di Gedung Sasana Budaya Ganesha, Jalan Tamansari, Kota Bandung. Ketiga pengusaha yang tengah naik daun namanya itu berbagi pengalaman dan motivasi kepada 4.105 mahasiswa baru agar selalu berani berinovasi dan bermimpi untuk sukses di masa depan.

BERITA TERKAIT +

Hari Tjahjono yang juga merupakan alumni Teknik Mesin ITB angkatan 1984 menceritakan pengalamaannya dalam membangun PT Abyor International yang bergerak dalam penyediaan konsultasi TI (Teknologi Informasi). Perusahannya itu dirintis ketika dirinya berusia 44 tahun. Walaupun sudah tidak di usia muda, ia menegaskan bahwa tidak ada kata terlambat untuk menjadi pengusaha.

“Menjadi pengusaha, berarti kita telah membantu pemerintah membuka lapangan pekerjaan,” ungkap Hari Tjahjono, seperti dilansir pada web ITB, Jumat (10/8/2018).

Sebagai soerang pengusaha, banyak rintangan yang harus dihadapi. Apalagi untuk perusahaan baru yang mesti mendapatkan kepercayaan kuat dari pelanggan pertamanya.

Di saat itulah karakter, kreativitas, dan jaringan begitu penting diaplikasikan. Hari menjelaskan, ada dua cara untuk mengimplementasikan hal tersebut. Pertama adalah go-branding dan kedua adalah bekerja keras.

“Menjadi entrepreneur itu berbeda dengan karyawan. Di dunia entrepreneurship, kita hanya bisa mendapatkan return dari apa yang kita lakukan jika apa yang kita lakukan tersebut dibeli oleh pelanggan,” katanya.

Hari pun berpesan kepada mahasiswa baru, untuk aktif berorganisasi, karena pengalaman berorganisasi sangatlah berguna.

(feb)

Sebelumnya

1 / 2

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://news.okezone.com/read/2018/08/10/65/1934853/bos-bukalapak-hingga-traveloka-bagi-bagi-ilmu-ke-maba-itb

No comments:

Post a Comment