Pages

Tuesday, August 7, 2018

Dari Rekaman CCTV, Pelaku Pelemparan Bom Molotov di Rumah Kapitra Berjumlah 4 Orang

JAKARTA - Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan menjelaskan bahwa pelaku pelemparan bom molotov di kediaman Bacaleg PDI Perjuangan Kapitra Ampera di Jalan Tebet Timur Dalam VIII berjumlah empat orang dengan menggunakan dua sepeda motor. Hal tersebut terlihat dari rekaman CCTV di sekitar lokasi.

"Kita lagi identifikasi ada dua motor empat orang, nah kita cari wajah sama identitas kendaraan. Itu (gambar CCTV) kabur, makanya kita bawa ke Labfor. Kalau kita lihat pakai mata sendiri, kabur makanya kita masukkan ke Labfor," tutur Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi, Indra Djafar, saat dikonfirmasi Okezone, Selasa, (7/8/2018).

BERITA TERKAIT +

Polisi sendiri kini tengah memeriksa sejumlah saksi, di antara istri dari Kapitra dan pembantunya. Polisi juga menjelaskan, dari rekaman CCTV baik pelaku maupun kendaraan yang digunakan tidak terlihat dengan jelas.

"Masih lidik, masih didalami yang ada di lapangan, saksi-saksi. Sekarang lagi bekerja, saksi-saksi jelas istri dan pembantunya, orang sekitar juga kita lagi dalami yang kita bisa jadikan saksi," kata dia.

Terkait apakah penyerangan tersebut berkaitan dengan motif tertentu Indra belum bisa mengatakan hal itu sebab masih mencari apa motif dibalik penyerangan tersebut. "Artinya saat ini sedang didalami, belum sampai mengaitkan dengan persoalan lain sebelum membuktikan motif dibalik ini semua sesuai fakta yang ada," ungkapnya.

Kejadian itu sendiri terjadi sekira pukul 19.20 WIB. Saat itu Kapitra tengah berada di masjid. Ia mengatakan bom itu sendiri diketahui pertama oleh pembantunya di rumah. "Kejadian jam 19.20 WIB saya lagi di masjid. Di rumah lagi ada isteri sama pembantu saya pertama yang tau pembantu saya," terangnya.

Ia menjelaskan, pelaku diduga berjumlah empat orang. Mereka mengendarai dua sepeda motor berboncengan. Dalam rekaman dari CCTV tersebut salah satu pelaku nampak mengenakan jaket dengan helem hitam dan membawa sebuah tas. Sementara satu motor lainnya juga terlihat melintas di depan rumah Kapitra dengan mengenakan jaket hitam dan mengenakan helm hitam.

(kha)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://news.okezone.com/read/2018/08/07/338/1932951/dari-rekaman-cctv-pelaku-pelemparan-bom-molotov-di-rumah-kapitra-berjumlah-4-orang

No comments:

Post a Comment