Pages

Monday, August 13, 2018

Di Depan Sri Mulyani, Erick Thohir Bicara Rp7,2 Triliun untuk Asian Games 2018

TANGERANG - Ketua Panitia Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir membeberkan bahwa total keseluruhan dana yang digelontorkan untuk perhelatan Asian Games 2018 sebesar Rp7,2 triliun.

Hal itu disebutkannya usai memantau persiapan keimigrasian untuk para peserta Asian Games 2018, yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

BERITA TERKAIT +

"Total rencana anggaran yang kami ajukan Rp8,7 triliun tanpa pajak dan diasumsikan dari sponsor saat ini sudah mencapai Rp300 miliar, sampai hari ini total anggaran Rp7,2 triliun," beber Erick di Bandara Soetta, Senin (13/8/2018).

 

Erick menjelaskan data tersebut juga termasuk pajak masuk barang. "Pajak masuk barang ada Rp1 triliun, jadi Rp6,2 triliun dikurangi sponsor Rp800 miliar jadi Rp5,4 triliun, sehingga pengehematan sebesar Rp3 triliun dari rencana total anggaran awalnya," ungkapnya.

Dalam penghematan itu, Erick menegaskan kesepakatan payung anggaran itu sudah disepakati oleh berbagai pihak dan didampingi langsung oleh Kementerian Keuangan RI.

"Alhamdulillah sudah sesuai arahan Bu Menkeu, kita mesti jaga uang rakyat, kita juga dalam anggaran ini selalu ada pendampingan soal langsung sama Bu Menkeu," pungkasnya.

 

Sementara Menteri Keuangan Sri Mulyani juga turut mengapresiasi efisiensi anggaran yang dilakukan oleh seluruh jajaran pihak Inasgoc.

"Saya sebagai Menkeu menghargai Pak Erick yang memiliki niat untuk membangun sistem pendanaan yang baik. Beliau juga terus bekerjasama dengan Lembaga Kebijakan Barang Penggunaan Jasa Pemerintah (LKPP), Kejaksaan bahkan juga Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) ini adalah suatu niat yang baik untuk transparansi masyarakat," tutup Sri.

(dni)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://economy.okezone.com/read/2018/08/13/20/1935709/di-depan-sri-mulyani-erick-thohir-bicara-rp7-2-triliun-untuk-asian-games-2018

No comments:

Post a Comment