Pages

Monday, August 6, 2018

Gagal Finis di MotoGP Republik Ceko 2018, Vinales Lupakan Klasemen Pembalap

BRNO – Kegagalan finis di balapan MotoGP Republik Ceko 2018 tidak membuat Maverick Vinales risau. Pembalap asal Spanyol itu mengaku tidak mau banyak memikirkan mengenai papan klasemen dan memilih berfokus pada pencapaiannya sendiri.

Maverick Vinales gagal finis setelah terlibat kecelakaan beruntun yang terjadi di tikungan ketiga pada putaran pertama. Ia terpental dari motornya setelah ditabrak dari belakang oleh Bradley Smith yang menjadi korban dari kecerobohan Stefan Bradl.

BERITA TERKAIT +

Raihan nirpoin itu merupakan yang pertama bagi Vinales pada musim ini. Sebelum kegagalan tersebut, Top Gun selalu berhasil mengukir poin sejak balapan MotoGP Assen 2017.

Maverick Vinales

(Baca juga: Vinales Disebut sebagai Pembalap yang Keras Kepala)

Hasil pahit balapan tersebut menyebabkan Vinales terlempar dari posisi tiga klasemen pembalap. Ia digusur oleh pembalap yang digantikannya di Yamaha, Jorge Lorenzo. Pembalap bernomor 25 itu lantas memilih untuk fokus pada dirinya sendiri sekaligus enggan memikirkan posisi di klasemen.

“Sejujurnya saya tidak berpikir sama sekali soal kejuaraan, Jorge atau bahkan Dovi. Saya mencoba untuk fokus meningkatkan diri sendiri dan mencari setelan terbaik untuk Austria, yang jauh lebih penting,” ujar Maverick Vinales, mengutip dari Crash, Senin (6/8/2018).

Maverick Vinales

Pekan yang benar-benar pahit bagi pembalap berusia 23 tahun itu. Pasalnya, kontroversi merebak sejak Sabtu 4 Agustus pagi ketika Vinales memutuskan untuk mengganti kepala mekaniknya, Ramon Forcada, di akhir musim. Ia diyakini kesal karena kesalahan setelan motor membuatnya harus finis di posisi ke-12 pada sesi kualifikasi.

(fmh)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://sports.okezone.com/read/2018/08/06/38/1932489/gagal-finis-di-motogp-republik-ceko-2018-vinales-lupakan-klasemen-pembalap

No comments:

Post a Comment