Pages

Thursday, August 30, 2018

Indonesia Apresiasi Arab Saudi, Perbaikan Pelayanan terhadap Jamaah Siginifikan

JEDDAH -- Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama menyatakan apresiasinya kepada Kerajaan Arab Saudi karena pelaksanan haji tahun ini berjalan lancar tanpa kendala yang berarti. Khususnya, tahap pertama kedatangan jamaah haji Indonesia di Tanah Suci.

Hal itu dikatakan Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Dirjen PHU Kementerian Agama, Sri Ilhami Lubis bahwa adanya peningkatan standar operasi pelayanan haji dari pihak Kerajaan Arab Saudi pada musim haji tahun ini.

BERITA REKOMENDASI

“Yang kami rasakan tahun ini ada perubahan. Mereka sangat responsif terhadap permintaan kita dan sering memberikan kemudahan dan keringanan di lapangan,” kata Sri di Jeddah, Rabu (29/9/2018).

Kerja sama yang baik juga ditunjukkan pihak pengelola haji Arab Saudi sepanjang puncak haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina. Menurut Sri, saat pihak Indonesia meminta bus yang digunakan mengangkut jamaah dipilih yang masih baik kondisinya juga langsung dipenuhi.

"Alhamdulilah, sampai hari ini layanan jamaah haji di Madinah, Makkah, dan Armina (Arafah-Muzdalifah-Mina) berjalan lancar. Walaupun ada kendala bisa diselesaikan berkat kordinasi antara petugas Indonesia dan Arab Saudi,” kata dia.

Demikian juga dengan transportasi jamaah. Bus-bus baru yang dimintakan penyelenggara haji Indonesia nyaris seluruhnya disediakan perusahaan-perusahaan transportasi swasta dan milik pemerintah Arab Saudi. “Jadi akomodasi, transportasi, dan katering sudah sesuai standar,” kata dia.

(fzy)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://haji.okezone.com/read/2018/08/30/453/1943708/indonesia-apresiasi-arab-saudi-perbaikan-pelayanan-terhadap-jamaah-siginifikan

No comments:

Post a Comment