Pages

Friday, August 31, 2018

Kisah di Balik Pelukan Jokowi-Prabowo

Wasekjen Gerindra Andre Rosadie menjelaskan, Prabowo memang sudah mengagendakan akan hadir di pertandingan pencak silat perorangan yang hari itu memperebutkan enam mendali emas. Sebab pada pertandingan sebelumnya tidak bisa hadir karena ada pekerjaan di Eropa dan baru pulang ke tanah air, Minggu, 26 Agustus.

“Nah kita nggak tahu juga ternyata Pak Jokowi dan tokoh lain mengagendakan untuk datang juga. Pak Prabowo selaku tuan rumah dan Ketum IPSI tentu menyambut kedatangan Pak Jokowi, JK, dan Bu Mega dengan menjemput langsung di pintu masuk,” kata Andre kepada detikX.

Menurut Andre, sikap Prabowo tersebut ingin menunjukkan bahwa bos-nya tidak punya masalah dengan tokoh siapa pun. Dan Prabowo tetap menghormati Presiden Jokowi. Sikap Prabowo dalam menyambut tokoh yang akan menjadi lawannya di Pilpres 2019, bukan settingan, apalagi gimmick belaka.

“Itu sikap Prabowo yang tidak dibuat-buat. Ini juga menepis anggapan bahwa Pak Prabowo tempramen dan sebagainya. Buktinya Prabowo bercanda dengan Bu Mega dan Jokowi. Pak Prabowo itu humanis dan apa adanya,” ucap Andre.

Politikus PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari yang dikonfirmasi terpisah menyebut, kedatangan para tokoh di pertandingan final cabang pencak perorangan silat di Asian Games, merupakan kesadaran para tokoh untuk mendukung dan menyemangati secara langsung para atlet yang berlaga. Setelah sebelumnya menonton bulutangkis yang masuk final, Mega memang sudah berinisiatif untuk menonton silat. 

“Kan ada dua cabang olah raga yang sangat vital bagi Indonesia (bulutangkis dan pencak silat). Selain menambah emas dan itu kan andalan kita. Makanya Bu Mega langsung ke sana,” kata Eva kepada detikX. “Bu Mega bilang ‘saya mau nonton final perorangan karena pingin nambah emas biar semangat,” lanjutnya.

Adapun Syafrudin saat ditemui detikX, Kamis malam, 30 Agustus, di venue Atletik Stadion Utama Gelora Bung Karno, enggan disebut sebagai pemrakarsa pertemuan para tokoh yang berujung momen menyejukan tersebut. Dengan merendah, Syafrudin mengatakan bahwa kedatangan para tokoh di venue pencak silat merupakan bukti semangat mereka mendukung anak-anak bangsa yang sedang berlaga di Asian Games.

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya kurang lengkap buka link di samping lanjutin baca berita dari situ https://x.detik.com/detail/investigasi/20180831/Kisah-di-Balik-Pelukan-Jokowi-Prabowo/index.php

No comments:

Post a Comment