Pages

Friday, August 31, 2018

Pembagian 4 Pot Jelang Undian Fase Grup Liga Eropa 2018-2019

MONACO – UEFA akan menggelar undian fase grup Liga Eropa 2018-2019 di Monaco, Jumat (31/8/2018), pukul 18.00 WIB. Undian itu akan diikuti oleh 48 klub yang akan dibagi ke dalam empat pot.

Seperti yang dilansir laman resmi UEFA, Jumat (31/8/2018), tiap klub dibagi ke dalam empat pot berdasarkan koefisiensi masing-masing di Eropa. Dalam sistem baru, koefisiensi klub ditentukan dengan jumlah poin yang didapatkan dari tiap kemenagan di kompetisi Eropa dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Chelsea vs Arsenal (Foto: Reuters)

Berdasarkan koefiensi itulah, tiap klub akan dibagi ke dalam empat pot yang tersedia. Hal itu membuat klub-klub elite akan berada pada pot satu, sehingga memperkecil kemungkinan untuk terciptanya grup neraka seperti di Liga Champions.

BACA JUGA: Jadwal Man United di Grup H Liga Champions 2018-2019

Sebanyak 48 klub nantinya akan diundi sehingga menghasilkan 12 grup yang akan diisi empat tim dari tiap pot. Seperti yang diinfokan sebelumnya, di pot satu akan berisikan tim-tim besar Eropa seperti Chelsea, Arsenal dan Sevilla.

Sevilla (Foto: Reuters)

Meskipun Liga Eropa sering dipandang sebagai kompetisi kasta kedua di Benua Biru tetapi hadiah untuk dapat langsung lolos ke Liga Champions musim depan dan menempati pot satu tampaknya telah menjadi daya tarik tersendiri. Pasalnya, bagi tiap klub besar seperti Chelsea dan Arsenal yang memiliki kempetisi domestik yang ketat maka menjuarai Liga Eropa akan menjadi cara alternatif untuk lolos ke Liga Champions. Sementara itu, kesempatan lolos ke Liga Champions tentu tidak bisa dilewatkan begitu saja oleh klub-klub kecil.

Berikut pembagian 4 pot untuk undian Fase Grup Liga Eropa 2018-2019:

Pot 1

Sevilla (ESP)

Arsenal (ENG)

Chelsea (ENG)

Zenit (RUS)

Bayer Leverkusen

Dynamo Kyiv

Beşiktaş

Salzburg

Olympiacos

Villarreal

Anderlecht

Lazio

Pot 2

Sporting CP

Ludogorets

København

Marseille

Celtic

PAOK

AC Milan

Genk

Fenerbahçe

Krasnodar

Astana

Rapid Wien

Pot 3

Real Betis

BATE Borisov

Qarabağ

Dinamo Zagreb

RB Leipzig

Eintracht Frankfurt

Malmö

Spartak Moskva

Standard Liège

Zürich

Bordeaux

Rennes

Pot 4

Apollon

Rosenborg

Vorskla Poltava

Slavia Praha

Akhisar Belediyespor

Jablonec

AEK Larnaca

Vidi

Rangers

Dudelange

Spartak Trnava

Sarpsborg

(ADP)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://bola.okezone.com/read/2018/08/31/51/1944178/pembagian-4-pot-jelang-undian-fase-grup-liga-eropa-2018-2019

No comments:

Post a Comment