Pages

Wednesday, August 29, 2018

Nicke Widyawati, Srikandi Kedua yang Jadi Bos Pertamina

Jakarta - Pemerintah telah menetapkan Nicke Widyawati sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero). Nicke adalah wanita kedua yang menjabat sebagai orang nomor satu di Pertamina.

Dalam catatan detikFinance, wanita pertama yang menjadi Dirut Pertamina ialah Karen Agustiawan. Dia menjabat pada tahun 2009. Sebelum menjadi Dirut, Karen menjabat sebagai Direktur Hulu Pertamina.

Sebelum Karen, Pertamina tak pernah dipimpin oleh seorang wanita. Beberapa Dirut sebelumnya antara lain Soegijanto, Martiono Hadianto, Baihaki Hakim, Ariffi Nawawi, Widya Purnama, dan Ari H Soemarno.

Setelah Karen lengser pada 2014 , Dirut Pertamina kembali diisi oleh laki-laki. Posisi Karen diisi oleh Dwi Soetjipto dan kemudian Elia Massa Manik.

Elia Massa Manik dicopot pada April 2018 kemarin, dan sejak saat itu posisinya diganti Nicke Widyawati sebagai Plt. Tepat hari ini, Nicke sah menjadi orang nomor satu di Pertamina.

Dengan begitu, Nicke menjadi wanita kedua yang mengisi pucuk pimpinan BUMN Migas terbesar di Indonesia.

Nicke juga pernah menjabat sebagai Direktur SDM Pertamina. Dia diangkat berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-256/MBU/11/2017 tanggal 27 November 2017 tentang Pengangkatan Anggota Direksi Perseroan.

Wanita kelahiran Tasikmalaya 25 Desember 1967 ini juga sempat menjabat sebagai Plt Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur Pertamina. (zlf/zlf)

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya kurang lengkap buka link di samping lanjutin baca berita dari situ https://finance.detik.com/read/2018/08/29/114117/4187457/1034/nicke-widyawati-srikandi-kedua-yang-jadi-bos-pertamina

No comments:

Post a Comment