Pages

Sunday, August 5, 2018

Ribuan Lampion Terangi Langit Dieng saat DCF

Banjarnegara - Ribuan lampion diterbangkan di lapangan pandawa komplek Candi Arjuna. Hal ini dalam rangka Dieng Culture Festival (DCF) membuat langit bercahaya setengah jam.

Sayangnya, beberapa lampion gagal diterbangkan oleh wisatawan. Mengingat untuk menerbangkannya membutuhkan kesabaran dan fokus yang tinggi.

Anggi, salah satu wisatawan mengaku sampai berulangkali mencoba menerbangkan lampion usai menyaksikan Jazz Atas Awan. Apalagi, angin di sekitar lapangan pandawa sedikit kencang.

"Tetapi akhirnya bisa terbang. Meski sempat beberapa kali jatuh," kata dia, Sabtu (4/8/2018) malam.
Suasana penerbangan lampionSuasana penerbangan lampion Foto: (Uje Hartono/detikTravel)

Ia juga mengaku sudah menitipkan harapan yang ditulis di lampion miliknya. sehingga, tidak hanya sekadar menerbangkan lampion, namun juga berharap agar harapan itu bisa terwujud.

"Ada harapan yang semoga saja bisa terwujud dalam waktu dekat ini," tuturnya.

Wisatawan lain Ikhwan menuturkan dirinya sudah menyiapkan lima lampion yang akan diterbangkan saat DCF. Sebab, jika salah satu lampion rusak akibat terbakar mempunyai cadangan.

"Dari rumah membawa lima lampion. Karena memang tidak mudah ternyata untuk menerbangkan lampion," ujarnya.

Pesta lampion yang dipimpin oleh Gubernur Jawa Tengah terpilih Ganjar Pranowo ini mulai pukul 00.00 WIB hingga 00.30 WIB.

Ribuan Lampion Terangi Langit Dieng saat DCFFoto: (Uje Hartono/detikTravel)
(sna/sna)

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya kurang lengkap buka link di samping lanjutin baca berita dari situ https://travel.detik.com/read/2018/08/05/182245/4150998/1382/ribuan-lampion-terangi-langit-dieng-saat-dcf

No comments:

Post a Comment