Pages

Tuesday, August 7, 2018

Sekjen Partai Koalisi Pendukung Jokowi Sambangi KPU RI

JAKARTA - Sekretaris jenderal (Sekjen) partai koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Selasa (7/8/2018). Mereka ingin konsultasi soal pendaftaran capres dan cawapres.

Mengenakan seragam masing-masing partai, para sekjen tiba di KPU sekira pukul 14.00 WIB.

BERITA TERKAIT +

"Kami datang untuk melakukan konsultasi dengan seluruh komisioner KPU terkait dengan momentum yang sebentar lagi akan dilakukan untuk melakukan pendaftaran capres cawapres," kata Juru Bicara Sekjen Partai Pendukung Jokowi, Hasto Kristiyanto.

Hasto yang jga Sekjen PDI Perjuangan menambahkan, pihaknya perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan komisioner KPU untuk mengetahui aspek-aspek teknis dan administrasi pendaftaran capres.

"Karena kami ingin segala sesuatunya sudah siap. Seperti tim kampanye, visi misi presiden dan kemudian persyaratan-persyaratan legalitas yang diperlukan oleh paslon capres cawapres," ujarnya.

Presiden Jokowi dikawal Paspampres (Biro Pers Setpres)

Ketika disinggung ihwal kapan lakuka pendaftaran, Hasto kembali mengulang ucapan yang sama, yaitu menunggu momentum yang baik. Dirinya enggan menjelaskan lebih detail terkait pertanyaan tersebut.

Saat ini, sembilan sekjen itu sedang melakukan pertemuan tertutup dengan jajaran Komisioner KPU. Karena menyangkut hal teknis, sehingga awak media dilarang untuk meliput pertemuan tersebut.

Para sekjen hadir dalam acara ini mewakili partai pendukung maupun dari sekjen partai non parlemen. Mereka adalah Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Sekjen Partai Nasdem Johnny G. Plate, dan Sekjen PPP Arsul Sani.

Kemudian Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich, Sekjen Hanura Herry Lontung, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen PKPI Imam Anshori.

(sal)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://news.okezone.com/read/2018/08/07/605/1933026/sekjen-partai-koalisi-pendukung-jokowi-sambangi-kpu-ri

No comments:

Post a Comment