Pages

Tuesday, August 21, 2018

Timnas Wanita Indonesia Dilibas 0-12 oleh Korea Selatan di Asian Games 2018

PALEMBANG – Timnas Wanita Indonesia harus menelan luka kala tumbang dengan skor telak 0-12 dari Korea Selatan di ajang Asian Games 2018 cabang olahraga (cabor) sepakbola wanita. Dalam laga ini, pemain Korea, Hyunyoung Lee, tampil perkasa dengan melesakkan lima gol.

Jalannya Pertandingan:

BERITA TERKAIT +

Pertandingan dimulai dengan serangan yang dibangun para pemain Korea. Baru empat menit laga berjalan, Korea sudah langsung mencetak gol. Pelanggaran yang dilakukan pemain Indonesia di dalam kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih. Tanpa kesulitan, Hyunyoung Lee mencetak gol ke gawang Indonesia yang dijaga Vera Lestari. Korea memimpin 1-0.

Di menit ke-11, Korea menggandakan keunggulannya. Mira Moon berhasil lolos dari perangkap off-side dan menerima dengan baik umpan terobosan lambung dari rekan setimnya. Tanpa kesulitan, Mira Moon pun menceploskan bola ke gawang Indonesia yang membuat papan skor berubah 2-0.

Tiga menit berselang, Korea kembali menambah golnya. Berawal dari kesalahan barisan pertahanan Indonesia yang tak bisa mengantisipasi datangnya umpan silang dengan baik di area kotak penalti, Seonjoo Lim pun lekas menyundul bola yang menggetarkan jala gawang Indonesia. Korea unggul 3-0.

Bencana bagi Indonesia tak berhenti sampai di situ, karena di menit ke-37 Korea kembali menambah pundi-pundi golnya. Mira Moon mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-37. Sementara pada menit ke-38, Hyunyoung Lee membuat Indonesia semakin tertinggal jauh 0-5.

Memasuki babak kedua, Indonesia masih belum keluar dari tekanan para pemain Korea. Bagaimana tidak, dua gol beruntut diperoleh Korea di awal babak kedua. Pada menit ke-47, Hyunyoung Lee menceploskan bola ke gawang Indonesia menggunakan sundulannya. Sedangkan satu menit berselang, giliran Hwayeon Son yang mencatatkan namanya di papan skor. Korea kini memimpin 7-0.

Di menit ke-67, Korea masih belum berhenti menambah peroloehan golnya. Berawal dari eksekusi tendangan bebas, Mira Moon mengirimkan umpan mendatar kepada Selgi Jang. Ia kemudian melapskan tembakan dari luar kotak penalti yang mengarah ke gawang Indonesia tanpa bisa dibendung. Korea semakin menghancurkan Indonesia 8-0.

Tidak berhenti sampai di situ, hingga pertandingan berakhir, Indonesia masih kebobolan empat gol lagi. Tak ayal, laga pun usai dengan kemenangan telak Korea Selatan atas Indonesia 12-0.

Susunan Pemain:

Indonesia: Vera, Vivi Oktavia, Ade Mustikiana Oktafiani, Rizky Amalia, Nur Laili, Tia Darti, Yudith Herlina, Rani Mulyasari, Dhanielle Daphne, Zahra Muzdaligfah, Mayang Zp

Korea: Younggeul Yoon, Selgi Jang, Damyeong Shin, Seonjoo Lim, Hyeri Kim, Min A Lee, Geummin Lee, Mira Moon, Chang Jang, Hwayeon Son, Hyunyoung Lee

(fmh)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://sports.okezone.com/read/2018/08/21/601/1939693/timnas-wanita-indonesia-dilibas-0-12-oleh-korea-selatan-di-asian-games-2018

No comments:

Post a Comment