Pages

Friday, August 17, 2018

Upacara HUT ke-73 RI, Rachmawati Menangis Ingat Sang Ayah

Jakarta - Putri Proklamator Sukarno sekaligus pendiri Universitas Bung Karno (UBK), Rachmawati Soekarnoputri memberikan amanat pada upacara peringatan 17 Agustus di UBK. Saat menutup amanatnya, Rachmawati terisak teringat sang ayah.

Di akhir amanatnya, Rachmawati bicara mengenai kehidupan bangsa Indonesia yang masih belum 'terang' hingga saat ini. Pernyataan tersebut, dikatakan Rachmawati, pernah diucapkan oleh Sukarno.

"Izinkan saya kembali mengutip perkataan Bung Karno, kita memang belum hidup di terangnya bulan purnama, kita masih hidup di pancaroba, bersemangat garuda. Karena revolusi belum selesai," kata Rachmawati di Kampus UBK, Jl Kimia, Jakarta Pusat," Jumat (17/8/2018).


Ia kemudian menutup amanatnya dengan doa agar segala perjuangan Indonesia senantiasa diberkahi.

"Semog Allah SWT senantiasa meridai perjuangan kita semua," ujarnya seraya menangis.


Upacara peringatan 17 Agustus di Kampus UBK juga dihadiri oleh pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Selain itu, hadir juga Amien Rais, Hasyim Djojohadikusumo, Joko Susanto, dan Titiek Soeharto.

(yas/dnu)

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya kurang lengkap buka link di samping lanjutin baca berita dari situ https://news.detik.com/read/2018/08/17/120204/4170718/10/upacara-hut-ke-73-ri-rachmawati-menangis-ingat-sang-ayah

No comments:

Post a Comment