Pages

Saturday, August 4, 2018

Wisatawan DCF Gemes Saat Lihat Bulu dan Tubuh Domba Asli Dieng

Banjarnegara - Ratusan ekor domba batur (Dombat) mencuri perhatian wisatawan Dieng Culture Festival (DCF) begitu melihat bulu dan bentuknya yang imut. Ratusan Dombat yang mengikuti festival ini pun menjadi sasaran untuk berfoto para wisatawan.

Bulunya yang tebal sampai menutup kepala hingga kaki ini membuat wisatawan penasaran. Para wisatan juga diberi kesempatan untuk memberi makan Dombat serta memeluk untuk berfoto bersama.

Seperti yang dilakukan wisatawan DCF asal Bandung, Citra. Menurut dia, bulu domba hingga menutupi kepala dan kaki baru dilihatnya. Apalagi domba yang masih anak-anak dinilai lebih menggemaskan.

"Bentuknya lucu, karena bulunya lebat dan tumbuh di mana-mana," kata dia, Sabtu (4/8/2018).
DombatDombat Foto: Uje Hartono/detikcom

Hal senada juga dikatakan wisatawan lain Sri Ernawati. Meski tidak berani menggendong, namun bentuknya lucu serta bersih. Sehingga tidak ada aroma menyengat khas kambing.

"Kalau menggendong tidak berani meski masih kecil. Tetapi saya juga baru melihat ada domba seperti ini," tuturnya.


Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono mengatakan, diadakannya festoval Dombat ini dimaksudkan untuk mempromosikan domba asli Banjarnegara khususnya Kecamatan Batur. Menurutnya jika Dombat bisa lebih dikenal, tentu akan berdampak pada ekonomi masyarakat.
"Domba ini hanya ada di Banjarnegara, jadi saya yakin tidak dijumpai di daerah lain," kata dia.
(bgs/bgs)

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya kurang lengkap buka link di samping lanjutin baca berita dari situ https://news.detik.com/read/2018/08/04/131732/4149572/1536/wisatawan-dcf-gemes-saat-lihat-bulu-dan-tubuh-domba-asli-dieng

No comments:

Post a Comment