Pages

Thursday, September 6, 2018

Bernardeschi Manfaatkan Kehadiran Ronaldo di Juventus untuk Belajar

TURIN – Kedatangan salah satu pemain terbaik dunia seperti Cristiano Ronaldo nyatanya memberi kebahagiaan tersendiri bagi para pemain muda Juventus. Federico Bernardesci adalah salah satunya. Pasalnya, kehadiran Ronaldo dimanfaatkan oleh mantan winger Fiorentina itu untuk belajar banyak hal.

Sebagai salah satu pemain terbaik, sosok Ronaldo tentunya menjadi panutan bagi para pemain muda. Bernardeschi menerangkan bahwa kehadiran Ronaldo membawa dampak positif, baik itu di dalam maupun di luar lapangan. Ia bahkan tak ragu menyebut bahwa berlatih bersama Ronaldo layaknya mendapat harta karun.

BERITA TERKAIT +

(Baca juga: Pelatih Kroasia Menyesal Sebut Ronaldo Pemain Egois)

Emre Can, Bernardeschi, Ronaldo (Reuters)

“Cristiano? Saya sekarang memiliki kesenangan berlatih bersamanya setiap hari, dan untuk pemain muda seperti saya itu adalah harta. Saya mencoba belajar darinya sebanyak yang saya bisa. Ia merupakan nilai tambah. Seorang perfeksionis. Orang yang normal di luar lapangan dan yang sangat positif dalam kelompok,” ungkap Bernardeschi, menukil dari Calcio Mercato, Kamis (6/9/2018).

Kendati demikian, bukan berarti apabila tak ada Ronaldo maka tak ada yang diperoleh Bernardeschi. Winger 24 tahun itu menjelaskan kalau selama ini ia juga telah mendapatkan pelajaran berhraga di Juventus. Disebutnya, Juve telah membuatnya memiliki mental bertanding yang kuat dan Bernardeschi juga mempelajari tentang pentingnya tujuan tim.

Pemain Juventus berselebrasi (Reuters)

“Apa yang telah saya pelajari di Juventus sejauh ini? Bahwa mental Anda sama pentingnya dengan kualitas teknis Anda, dan bahwa kepentingan kelompok selalu jauh lebih penting daripada kepentingan pribadi,” jelas Bernardeschi.

(fmh)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://bola.okezone.com/read/2018/09/06/47/1946783/bernardeschi-manfaatkan-kehadiran-ronaldo-di-juventus-untuk-belajar

No comments:

Post a Comment