Pages

Tuesday, September 4, 2018

Koalisi Jokowi-Maruf Mulai Bentuk Tim Kampanye di Tingkat Provinsi

JAKARTA - Tim pemenangan pasangan capres-cawapres, Joko Widodo-Ma'ruf Amin mulai membentuk tim kampanye daerah untuk tingkat provinsi. Struktur organisasi untuk daerah akan sama dengan tim kampanye nasional (TKN) yang ada di tingkat pusat.

"Kita memantapkan tim kampanye daerah pada tingkat provinsi dan kita sudah meminta laporan dan beberapa tim kampanye daerah setelah mengirimkan laporannya termasuk struktur, intinya struktur yang dibentuk adalah sama persis dengan struktur tim kampanye nasional," kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Lodewijk Fredrich di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/9/2018).

BERITA TERKAIT +

Lodewijk menuturkan tanggung jawab pembentukan tim kampanye daerah ini diserahkan kepada masing-masing ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) masing-masing partai politik pengusung. Mereka diminta segera merampungkan struktur tim kampanye daerah, paling lambat pekan ini sudah harus tuntas.

"Kita harapkan minggu-minggu ini 34 provinsi sudah tuntas semua," ucap Lodewijk.

 jokowi

Sekjen Partai Golkar itu mengatakan koalisi Jokowi-Ma'ruf juga akan membentuk struktur tim kampanye pada tingkat kabupaten/kota, setelah seluruh 34 provinsi merampungkan tugasnya. Koordinasi pembentukan struktur akan dipimpin para ketua tim kampanye daerah tingkat provinsi.

"Siapa yang mengkoordinir tentunya diharapkan, pak ketua tim kampanye daerah tingkat provinsi yang sudah terbentuk," jelasnya.

Selain soal pembentukan tim kampanye daerah, Lodewijk mengatakan, rapat para sekjen koalisi Jokowi-Ma'ruf hari ini juga memantapkan program di 11 direktorat. Para direktur diminta untuk segera memaparkan program-programya pada rapat yang dijadwalkan pada Selasa 11 September 2018 pekam depan.

"Kita harapkan para direktur ini bisa merumuskan target secara kuantitatif dan kualitatif dan paling penting juga kebutuhan anggaran berapa karena ini tentunya kita harus menyesuaikan dengan Peraturan KPU," ujarnya.

 jokowi

Selain itu, rapat hari ini juga memantapkan perencanaan gotong royong membangun Rumah Aspirasi yang berlokasi di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat. Peresmian Rumah Aspirasi ini sndiri dijadwalkan berlangsung pada 9 September 2018.

"Sehingga pada gilirannya, saat diumumkan atau diresmikan tim kampanye nasional Bapak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin ini, tempat itu sudah siap," pungkasnya.

(wal)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://news.okezone.com/read/2018/09/04/605/1945886/koalisi-jokowi-maruf-mulai-bentuk-tim-kampanye-di-tingkat-provinsi

No comments:

Post a Comment