Pages

Sunday, July 29, 2018

Indo Barometer Sebut 3 M Berpotensi Jadi Cawapres Jokowi

Jakarta - Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari menyebut tiga tokoh yang berawalan huruf M berpotensi menjadi cawapres Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 mendatang. Siapa saja mereka?

"Selama ini saya selalu menyebut ada 3M (3 nama) ya, Mahfud MD, Moeldoko, Ma'ruf Amin," kata Qodari di Sekretariat Solidaritas Ulama Muda Jokowi (SAMAWI), Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (29/7/2018).


Qodari kemudian menjelaskan alasan nama-nama itu layak mendampingi Jokowi. Masing-masing nama dinilai memiliki kelebihannya masing-masing.
"Tidak satupun calon sempurna yang diterima semua. Oleh, karena itu kita lihat variabel-variabel yang buat saya wapres ya yang pertama non parpol, kalau parpol dicemburui dikira ada peluang 2024. Kedua, tokoh berkaitan menolak isu SARA di kubunya Jokowi ya bisa tentara bisa ulama," sambungnya.
Qodari mengatakan sosok senior akan lebih mudah diterima seluruh parpol koalisi. Tokoh senior juga dinilai lebih aman, meski tidak memiliki kursi di parlemen.

"Kalau orang non parpol akan sulit maju di 2024, dia nggak punya kaki diparlemen, dia nggak punya kursi. Nah, siapapun itu kalau bukan dari non parpol apalagi kalau sudah senior menurut saya diterimanya lebih besar," kata Qodari.

(ams/ams)

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya kurang lengkap buka link di samping lanjutin baca berita dari situ https://news.detik.com/read/2018/07/29/185918/4139572/10/indo-barometer-sebut-3-m-berpotensi-jadi-cawapres-jokowi

No comments:

Post a Comment