Pages

Sunday, July 29, 2018

Rossi Keluhkan Kondisi Lintasan Sirkuit Silverstone

LESMO – Meski balapan MotoGP Inggris 2018 masih terbilang cukup lama, yakni pada 26 Agustus 2018 dan itu pun setelah melalui dua seri balapan terlebih dahulu, namun pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan kekhawatirannya terhadap kondisi sirkuit tersebut. Menurut Rossi, Sirkuit Silverstone, Inggris, sangat buruk karena memiliki beberapa benjolan pada lintasannya.

MotoGP Inggris 2018 adalah seri ke-12 ajang balapan tersebut. Akan tetapi, meski balapan itu terbilang masih lama, namun Rossi sangat mengeluhkan kondisi lintasan yang berada di Kota Silverstone tersebut.

BERITA TERKAIT +

Baca juga: Latihan Fisik sejak Kecil Jadi Alasan Marquez Miliki Tubuh Atletis

Menurut Rossi, perbaikan pada aspal yang dilakukan beberapa bulan yang lalu terhadap Sirkuit Silverston justru memperparah lintasan tersebut. The Doctor –julukan Rossi– menganggap masih ada beberapa bagian aspal yang malah ada benjolan-benjolan yang akan membahayakan sang pembalap MotoGP ketika race sedang berlangsung.

“Hal itu sangat sulit untuk dipahami jika hanya berdasarkan rekaman televisi saja. Banyak pembalap yang sudah berkomentar negatif terkait dengan aspal baru (di Sirkuit Silverstone). Sungguh memalukan karena Silverstone adalah trek yang sangat bagus,” ujar Rossi, seperti disadur dari Tutto Motori Web, Minggu (29/7/2018).

“Akan tetapi, benjolan yang ada di sana adalah sebuah masalah. Sulit untuk memahami situasinya di sana. Saya hanya berharap kami dapat melaluinya dengan baik, selayaknya saat mentas di Catalunya dan juga saya berharap hasil nanti tidak buruk seperti musim lalu. Saya berharap dapat meraih hasil yang baik,” pungkas rekan setim Maverick Vinales tersebut.

(RNR)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://sports.okezone.com/read/2018/07/29/38/1929006/rossi-keluhkan-kondisi-lintasan-sirkuit-silverstone

No comments:

Post a Comment