Pages

Saturday, July 28, 2018

Tiba di Makassar, Jokowi Malam Mingguan di Mal Panakkukang

Makassar - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Makassar, Sulawesi Selatan. Jokowi pun menyempatkan diri menyambangi Mal Panakkukang.

Setelah menempuh perjalanan udara hampir dua jam dari Jakarta, Jokowi dan rombongan tiba di Makassar sekira pukul 18.15 WITA, Sabtu (28/7/2018). Jokowi yang juga ditemani Ibu Negara Iriana langsung menuju hotel tempat menginap.


Tak berlama di hotel, Jokowi langsung ke Mal Panakkukang, Jl Boulevard, Kota Makassar, Sulawesi Selatan sekitar pukul 20.00 WITA. Begitu keluar dari mobil, Jokowi yang tampak mengenakan baju kaus bertema Asian Games 2018 langsung membuat warga heboh.
Jokowi kunjungi mal di MakassarJokowi kunjungi mal di Makassar Foto: Ray Jordan/detikcom
Banyak warga yang berebutan untuk bersalaman dan berfoto dengan Jokowi. Jokowi pun meladeni sebagian dari mereka. Jokowi pun harus berjalan perlahan, bahkan butuh waktu 30 menit untuk naik ke lantai 2.

Jokowi pun meninggalkan mal sekitar pukul 21.48 WIB. Warga pun masih terlihat ramai menunggu agar bisa bersalaman atau berfoto dengan Jokowi.


Menteri Sosial Idrus Marham yang ikut mendampingi Jokowi mengaku senang dengan antusias warga. Dia menilai banyaknya warga yang mendekat ke Jokowi bukti kedekatan Jokowi dengan rakyat.

"Memang Pak Jokowi adalah pemimpin rakyat, egaliter dan turun ke bawah, sehingga betul-betul menyatu dengan rakyat tidak hanya fisik tapi juga suasana kebathinan. Ini terjadi karena Pak Jokowi tulus, ikhlas komunikasi dengan rakyat," kata Idrus.
(jor/haf)

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya kurang lengkap buka link di samping lanjutin baca berita dari situ https://news.detik.com/read/2018/07/28/204218/4138671/10/tiba-di-makassar-jokowi-malam-mingguan-di-mal-panakkukang

No comments:

Post a Comment