Pages

Wednesday, August 22, 2018

Ajak Anak, Anies Cek Penyembelihan Hewan Kurban di PD Dharma Jaya

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi rumah pemotongan hewan (RPH) PD Dharma Jaya, di Cakung, Jakarta Timur. Kunjungan dalam rangka memantau penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1439 H.

Pantauan detikcom, di Cakung, Jakarta Timur, Rabu (22/8/2018), Anies tiba sekitar pukul 17.10 WIB. Anies tampak didampingi putranya, Kaisar Hakam.

Begitu tiba, Anies langsung disambut dengan Direktur Utama PD Dharma Jaya Johan Romadhon. Kemudian, Anies dan rombongan langsung menuju rumah pemotongan.


Di dalam rumah pemotongan, petugas dari PD Dharma Jaya tampak menjelaskan proses pemotongan hewan di RPH ini. Dari mulai penyembelihan, proses pengulitan, hingga pemotongan hewan.

Di proses pengecekan, Anies juga tampak serius menanyakan terkait proses pemisahan antara daging dan organ dalam yang layak dan tak layak.

"Jadi ini dipisahkan layak dan tidak layaknya?," tanya Anies.

"Iya, Pak," jawab dokter hewan di RPH PD Dharma Jaya.


"Kalau ditemukan yang tidak layak bisa membatalkan sapinya?" tanya Anies kembali.

"Bisa, Pak. Biasanya anthrax," jawab dokter hewan tersebut lagi.

Anies selama meninjau tampak serius dengan proses pemotongan hewan kurban. Kaisar juga tampak serius memperhatikan setiap proses pemotongan sapi yang dilakukan.

(mae/gbr)

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya kurang lengkap buka link di samping lanjutin baca berita dari situ https://news.detik.com/read/2018/08/22/182859/4177841/10/ajak-anak-anies-cek-penyembelihan-hewan-kurban-di-pd-dharma-jaya

No comments:

Post a Comment