Pages

Wednesday, August 8, 2018

Akrabnya Personel Timnas Indonesia U-16 dan Malaysia Jelang Bertemu di Semifinal Piala AFF

SIDOARJO – Duel panas akan tersaji saat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 bersua Malaysia di semifinal Piala AFF U-16 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis 9 Agustus 2018 malam WIB. Dibilang panas karena Timnas Indonesia dan Malaysia memiliki rivalitas panjang di semua kelompok umur.

Bahkan, pertemuan Indonesia vs Malaysia disebut-sebut sebagai el clasico-nya Asia Tenggara. Rivalitas antara Indonesia dan Malaysia sedang panas-panasnya. Sebab, pemain Malaysia U-16, Amirul Ashrafiq Hanifah, sempat membuat provokasi jelang berangkat ke Indonesia.

BERITA TERKAIT +

Lewat akun Instagram-nya, @amirulash9, Amirul mengunggah foto bendera Indonesia secara terbalik. Alhasil setibanya di Indonesia, tak hanya Amirul yang mendapatkan teror dari oknum suporter Indonesia. Imbasnya, seluruh personel Timnas Malaysia U-16 pun terkena getahnya.

Timnas Malaysia U-16

(Foto: @amirulash9)

Meski begitu, Amirul dan pelatih Timnas Malaysia U-16, Raja Azlan Shah Raja So’ib, sudah meminta maaf. Sudah sewajarnya bagi kita pencinta sepakbola Indonesia untuk memaafkan sesuatu yang sudah lewat.

BACA JUGA: Pelatih Timnas Indonesia U-16 Tenangkan Emosi Suporter Jelang Hadapi Malaysia

Bahkan, personel Timnas Indonesia U-16 dan Malaysia U-16 sudah menunjukkan keakraban mereka tanda tak ada permasalahan sama sekali sebelumnya. Usai menghadiri Match Coordination Meeting (MCM), pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, mengadakan makan siang bersama Raja Azlan dan tiga pemainnya yakni Amirul, Dinesh Baskaran dan Muhammad Danish Ishak.

Fakhri pun tidak sendirian. Eks playmaker andalan Timnas Indonesia itu didampingi dua anak asuhnya yakni kapten David Maulana dan top skor sementara Piala AFF U-16 2018, Amiruddin Bagus Kahfi.

“Saya dan coach Raja Azlan memang sudah lama bersahabat begitu juga tadi juga dengan para pemain (Bagus dan David) mereka bicara banyak dan bercanda. Suasana berjalan dengan hangat dan intim tadi. Ini silahturahim yang biasa kami lakukan jelang pertandingan,” kata Fakhri mengutip dari laman resmi PSSI, Rabu (8/8/2018).

“Saya ingin menanamkan respek dan fair play kepada pemain saya. Bahwa ini sepak bola, betul. Tapi kita harus menjunjung tinggi dua nilai-nilai tersebut.Bahkan saya tadi juga mengajak Raja Azlan makan soto daging, supaya tambah nanti kolesterolnya,” tutup Fakhri sambil tertawa.

(Ram)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://bola.okezone.com/read/2018/08/08/51/1933629/akrabnya-personel-timnas-indonesia-u-16-dan-malaysia-jelang-bertemu-di-semifinal-piala-aff

No comments:

Post a Comment