Pages

Thursday, August 16, 2018

Alasan Sandiaga Tak Jadikan Anies Tim Kampanye

Jakarta - Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dipastikan tak akan memasukkan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai tim kampanye di Pilpres 2019. Kepastian itu diungkapkan oleh Sandiaga Uno.

Menurut dia sebagai seorang Gubernur, Anies memiliki beban yang tidak ringan. Apalagi sekarang dia belum memikiki seorang wakil gubernur setelah ditinggalkan Sandi.

Selain itu, Sandi mengaku sepakat bahwa sebaiknya pejabat negara terutama eksekutif tidak terlibat sebagai tim sukses maupun juru kampanye di Pilpres 2019. "Kami setuju sekali bahwa tim kampanye itu tidak boleh pejabat publik, pejabat negara, terutama di eksekutif ya," kata Sandi saat berbincang dengan detikcom, Kamis (16/8/2018).

Alasannya, kata dia, sebagai pejabat penyelanggara negara tentunya memiliki beban tugas yang sangat banyak. Kalau pun nanti berbagi tugas dengan wakilnya, tetap sulit dipisahkan statusnya. "Nanti sulit dipisahkan dia bicara sebagai kepala daerah, pejabat atau sebagai apa," kata Sandi.

Kepada tim kesekjenan partai pengusung, Sandi sudah mewanti-wanti agar tak memasukkan pejabat negara di struktur tim kampanye. Ada pun sejumlah nama yang dimasukkan menjadi tim kampanye Prabowo-Sandiaga antara lain: mantan Menteri ESDM Sudirman Said, eks Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan dan bekas Menko Kemaritiman Rizal Ramli.

Anies Baswedan juga memastikan tak akan menjadi tim pemenangan Prabowo-Sandiaga. Dia hanya menegaskan akan mendukung pasangan yang diusung oleh Partai Gerindra, PAN dan PKS itu.

(erd/jat)

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya kurang lengkap buka link di samping lanjutin baca berita dari situ https://news.detik.com/read/2018/08/16/174343/4169815/10/alasan-sandiaga-tak-jadikan-anies-tim-kampanye

No comments:

Post a Comment