Pages

Thursday, August 16, 2018

Optimisme Real Madrid Tatap Musim 2018-2019 meski Tanpa Ronaldo

REAL Madrid akan memulai musim 2018-2019 dengan berbeda dari sembilan musim terakhir, yang mana tim berjuluk Los Blancos itu tidak akan diperkuat lagi oleh Cristiano Ronaldo. Sebagaimana diketahui, Ronaldo telah memutuskan untuk pindah ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2018.

Kepergian Ronaldo tentu akan membuat permainan Madrid pada musim 2018-2019 akan berbeda. Sebab, saat pemain Portugal itu masih di Santiago Bernabeu, Los Blancos punya jaminan untuk mencetak gol di setiap laga. Maklum saja, Ronaldo merupakan tipe pemain yang bisa mencetak 40-50 gol dalam satu musim.

BERITA TERKAIT +

Begini Penampilan Cristiano Ronaldo Ber-jersey Juventus

(Ronaldo hengkang ke Juventus)

Sejak kedatangan Ronaldo ke Madrid pada 2009, Madrid memang menikmati masa-masa terbaiknya. Hal itu dapat dilihat dari empat trofi Liga Champions yang dibawa pulang ke Santiago Bernabeu yang mana tiga di antaranya didapatkan secara beruntun.

Selain kepergian Ronaldo, Madrid juga akan mengalami perubahan dari sisi kepelatihan di mana Julen Lopetegui akan mengambil alih jabatan Zinedine Zidane. Zidane yang berjasa mengantarkan Madrid meraih tiga trofi Liga Champions secara beruntun telah memutuskan untuk hengkang pada akhir musim 2018.

Zidane Pilih Mundur dari Kursi Kepelatihan Real Madrid

(Zidane tak lagi tangani Madrid. Foto: REUTERS)

Dengan kehilangan Ronaldo dan hadirnya Lopetegui sebagai arsitek baru maka dipastikan akan ada perubahan dari sisi gaya permainan Madrid. Kendati demkian, bukan berarti Madrid akan kehilangan jati dirinya sebagai salah satu tim besar di dunia karena sosok Ronaldo dan Zidane tidaklah lebih besar dari klub itu sendiri.

Bersama Lopetegui, fans Madrid dapat berharap tim idolanya bisa berprestasi kembali layaknya musim lalu. Sebab, Lopetegui pun bukan sosok sembarangan karena pernah melatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol dari 2016-2018.

Patut disayangkan, sebelum Piala Dunia 2018 bergulir posisi Lopetegui harus digantikan Fernando Hierro karena pengumuman dirinya sebagai Pelatih Madrid yang baru. Kendati demikian, Lopetegui tetap dipandang sebagai sosok  tepat untuk membesut Madrid saat ini karena sebagai pelatih muda dirinya memiliki banyak inovasi yang sesuai dengan sepakbola modern.

Sebelumnya

1 / 5

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://bola.okezone.com/read/2018/08/16/46/1937601/optimisme-real-madrid-tatap-musim-2018-2019-meski-tanpa-ronaldo

No comments:

Post a Comment