Pages

Wednesday, August 22, 2018

Anies Ingin RPH PD Dharma Jaya Jadi Tujuan Study Tour Pelajar

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin rumah pemotongan hewan (RPH) PD Dharma Jaya menjadi salah satu tujuan study tour pelajar. Anies meyakini kegiatan study tour ke RPH PD Dharma Jaya bisa menumbuhkan minat di bidang peternakan.

"Sehingga harapannya menumbuhkan minat anak untuk bisa tertarik di bidang peternakan. Kita yang sudah tinggal di kota ini biasanya jauh dari kegiatan pertanian, peternakan, padahal kita adalah konsumen akhir," kata Anies di RPH PD Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (22/8/2018).

Anies sore tadi menyempatkan diri meninjau RPH PD Dharma Jaya dalam rangka penyembelihan hewan kurban. Dalam kegiatan tersebut, Anies mengajak anaknya Kaisar Hakam.

Eks Mendikbud itu sengaja mengajak anaknya agar bisa melihat proses penyembelihan hingga pemotongan hewan. Menurutnya, proses penyembelihan sampai pemotongan itu menarik untuk diperhatikan.

"Saya tadi menyaksikan sendiri prosesnya dari awal sampai akhir dan ini menarik," ujar Anies

Anies berharap, warga Jakarta bisa memanfaatkan RPH PD Dharma Jaya. Selain untuk kegiatan belajar, warga pun bisa menggunakan jasa pemotongan hewan yang Anies yakini lebih higienis.

"Sapi-sapi yang dipotong di Jakarta jumlahnya cukup banyak, proses pemotongannya pun tidak sederhana, apalagi sebagian sapi yang ukurannya besar dikerjakan dan sering kali dikerjakan di tanah, di lantai yang dari sisi kebersihan itu bisa terjamin. Mudah-mudahan tahun depan masyarakat lebih banyak lagi memanfaatkan tempat ini," papar Anies.
(mae/zak)

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya kurang lengkap buka link di samping lanjutin baca berita dari situ https://news.detik.com/read/2018/08/22/204330/4177956/10/anies-ingin-rph-pd-dharma-jaya-jadi-tujuan-study-tour-pelajar

No comments:

Post a Comment