Pages

Thursday, August 30, 2018

Atlet Panjat Tebing Aries Susanti Jadi Sorotan Dunia

ATLET panjat tebing Indonesia, Aries Susanti, kini tengah menjadi sorotan dunia. Penampilan gemilangnya di ajang Asian Games 2018 tentu saja menjadi alasan utama yang melatarbelakangi hal tersebut.

Host asal Amerika Serikat, Qasim Rashid, menjadi salah satu pihak yang membicarakan sosok Aries. Ia mengaku takjub menyaksikan aksi gadis yang lahir di Grobogan itu kala tampil di ajang Asian Games 2018. Tak hanya menyoroti kemampuannya, Rashid yang notabene merupakan pembawa acara program ReSight Islam turut membicarakan hijab yang dikenakan Aries. Hal ini membuatnya lebih mengagumi sosok Aries.

BERITA TERKAIT +

 Lewat Panjat Tebing, Aries Susanti Sumbang Emas ke-8 Indonesia di Asian Games 2018

Tak hanya Aries, Rashid juga takjub menyaksikan aksi atlet panjat tebing Indonesia lainnya, yakni Puji Lestari. Menurutnya, mereka adalah sosok yang begitu keren karena dapat tampil begitu cepat sehingga mengalahkan wakil dari negara-negara lainnya. Rashid bahkan menyebut Aries dan Puji sebagai Spiderman, tokoh animasi yang memiliki kekuatan super seperti laba-laba sehingga dapat merayap di dinding dengan begitu cepat.

BACA JUGA: Indonesia Pecahkan Rekor Sebagai Negara Asia Tenggara dengan Koleksi Medali Emas Terbanyak Sepanjang Sejarah Asian Games

“Ternyata Spiderman itu perempuan pakai hijab,” tutur Rashid memuji Aries dan Puji.

“Ya Tuhan! Spider-woman ganda! Keren banget, aksi pertandingan atlet Indonesia yang berhijab ini,” lanjutnya.

 Lewat Panjat Tebing, Aries Susanti Sumbang Emas ke-8 Indonesia di Asian Games 2018

Aksi gemilang Aries dan Puji memang telah membuat bangga banyak pihak, terlebih masyarakat Indonesia. Berkat talenta gemilangnya, mereka pun dapat turut mempersembahkan medali emas dan perak kepada Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Aries meraih dua medali emas, tepatnya di nomor speed perorangan dan beregu. Sementara itu, Puji Lestari meraih medali perak di nomor speed perorangan dan emas di kategori beregu.

(dji)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://sports.okezone.com/read/2018/08/30/601/1943595/atlet-panjat-tebing-aries-susanti-jadi-sorotan-dunia

No comments:

Post a Comment