Pages

Friday, August 3, 2018

Dramatis, Vamos Mataram Imbangi Dalian Yuan 3-3 di Piala AFC Futsal Klub 2018

YOGYAKARTA – Klub futsal Indonesia, Vamos Mataram, menjaga peluang lolos ke babak knock out Piala AFC Futsal Klub 2018. Tim berkostum putih itu berhasil menahan imbang Dalian Yuan Dynasty lewat pertandingan dramatis yang berkesudahan 3-3 di GOR UNY, Yogyakarta, Jumat (3/8/2018).

Vamos Mataram langsung tancap gas dengan menguasai menit-menit awal pertandingan. Hasilnya, klub asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), itu berhasil unggul cepat di menit kelima lewat sepakan jarak jauh Marvin Alexa yang berbelok arah hingga mengecoh kiper Feng Xiaoyu.

BERITA TERKAIT +

Gol tersebut menaikkan semangat juang Vamos untuk menambah keunggulan. Berselang dua menit, tembakan kaki kiri Denis Guna Bawana nyaris menambah angka buat Vamos Mataram andai tidak mengenai tiang gawang.

Tensi pertandingan mulai meningkat ketika memasuki pertengahan babak pertama. Kedua tim sama-sama menciptakan beberapa peluang bagus untuk mencetak gol. Sayang, ketangguhan kiper masing-masing tim serta penyelesaian akhir yang kurang tenang membuat skor tetap 1-0 di babak pertama.

Vamos Mataram

Usai rehat, Vamos langsung berinisiatif menyerang di awal babak kedua. Tapi, peluang Iqbal Aliefian berhasil digagalkan Feng yang tampil cukup gemilang. Dalian langsung membalas serangan lewat Hu Jie yang kembali berhasil digagalkan Mostafa Nazari.

Ketangguhan kiper asal Iran itu hanya bertahan selama dua menit saja. Pada menit 22, Diogo Henrique Terozeni berhasil menyontek masuk umpan silang dari rekan setimnya untuk menyamakan kedudukan 1-1. Gol tersebut mengubah jalannya pertandingan yang semakin seru di mana kedua tim saling jual beli serangan.

Keasyikan menyerang, Vamos Mataram justru kecolongan oleh gol kedua Diogo di menit 32. Dalian berbalik unggul 2-1 setelah sepakan jarak jauh pemain bernomor 10 tersebut gagal ditangkap dengan sempurna oleh Mostafa Nazari.

Dalian sempat melebarkan jarak menjadi 3-1 lewat Li Zhiheng tiga menit kemudian. Ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah memenangi duel satu lawan satu dengan kiper asal Iran tersebut.

Ketinggalan dua gol membuat Vamos mengambil risiko dengan skema power play memasuki lima menit terakhir. Upaya tersebut berbuah gol yang dicetak oleh Denis Guna Bawana di menit 36 lewat kerjasama apik.

Pertandingan berakhir dramatis setelah Vamos Mataram berhasil menyamakan kedudukan di sisa waktu enam detik terakhir. Bagus Himawan menyodok masuk bola ke gawang Feng Xiaoyu untuk mengubah skor menjadi 3-3. Dengan hasil tersebut, Vamos Mataram meraup 4 poin dari dua pertandingan di Grup A Piala AFC Futsal Klub 2018.

(fmh)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://bola.okezone.com/read/2018/08/03/51/1931360/dramatis-vamos-mataram-imbangi-dalian-yuan-3-3-di-piala-afc-futsal-klub-2018

No comments:

Post a Comment