Pages

Sunday, August 5, 2018

Gempa 5,6 SR Guncang Mentawai, Warga Panik Keluar Rumah

JAKARTA - Warga Mentawai, Sumatera Barat dikagetkan dengan gempa yang dirasakan keras di daerah mereka. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mentawai menjelaskan bahwa gempa 5,6 skala Richter (SR) mengguncang daerah tersebut.

Gempa terjadi pada pukul 15.56 WIB di koordinat 2,33 Lintang Slatan dan 99,41 Bujur Timur atau tepatnya di 38 kilometer arah Barat Daya Kepulauan Mentawai, Sumbar, dengan kedalaman gempa 22 kilometer.

BERITA TERKAIT +

"Gempa tak berpotensi tsunami," jelas Pusdalops BPBD Kepulauan Mentawai Yunardi Wanto, dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Minggu (5/8/2019).

Wanto menjelaskan, gempa tersebut dirasakan keras selama 1-2 detik oleh warga sekitar. Hal tersebut sempat membuat warga panik dan berhamburan keluar. Namun BPBD memastikan bahwa gempa tersebut aman dari serangan tsunami dan mengimbau warga tak termakan isu yang tak bisa dipertanggungjawabkan.

"Belum ada laporan korban jiwa dan kerusakan, BPBD Mentawai sedang melakukan pemantauan ke setiap kecamatan," jelas Wanto.

(kha)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://news.okezone.com/read/2018/08/05/340/1932059/gempa-5-6-sr-guncang-mentawai-warga-panik-keluar-rumah

No comments:

Post a Comment