Pages

Saturday, August 25, 2018

Gregoria Mariska Tumbang, Tunggal Putri Indonesia Habis di Bulu Tangkis Asian Games 2018

JAKARTA – Indonesia sudah tak menyisakan satu wakil pun di nomor tunggal putri cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Asian Games 2018. Ini menyusul kekalahan Gregoria Mariska Tunjung dari P V Sindhu asal India.

Tak begitu banyak perlawanan, Gregoria harus menyerah dari Sindhu dalam dua set langsung 12-21 dan 15-21. Ini juga memastikan tunggal putri Indonesia tak memiliki wakil sama sekali usai sebelumnya Fitriani juga tumbang dari Saina Nehwal.

BERITA TERKAIT +

Gregoria Mariska Tunjung

(Foto: Okezone/Bagas Abdiel)

Pada pertandingan tersebut, sejak set pertama Gregoria langsung tertinggal jauh 0-7. Beberapa kesalahan sendiri yang dilakukan pebulu tangkis berusia 19 tahun itu sering menguntungkan Sindhu di awal set. Beruntung di interval set pertama, Gregoria mampu menempel perolehan poin Sindhu dengan skor 8-11.

BACA JUGA: Greysia/Apriyani Pastikan Tempat di Semifinal Asian Games 2018

Akan tetapi, kesalahan demi kesalahan terus dilakukan Gregoria. Meski sempat memberikan perlawanan, tetapi Sindhu mendapat banyak keuntungan dari error yang dibuat Gregoria. Sindhu menutup set pertama dengan kemenangan 12-21.

Gregoria Mariska Tunjung

(Foto: Okezone/Bagas Abdiel)

Awal set kedua situasi yang dialami Gregoria kembali terjadi. Tunggal putri peringkat 22 dunia itu lagi-lagi banyak melakukan kesalahan sendiri yang membuat Sindhu bermain nyaman.

Meski begitu, Gregoria juga tak ingin menyerah. Beberapa kali ia mencoba mengejar perolehan angka Sindhu dengan jarak dua poin sejak 10-12 hingga 14-16. Namun pada akhirnya Gregoria harus menyerah dari Sindhu dengan skor 15-21.

(dji)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://sports.okezone.com/read/2018/08/25/601/1941316/gregoria-mariska-tumbang-tunggal-putri-indonesia-habis-di-bulu-tangkis-asian-games-2018

No comments:

Post a Comment