Pages

Friday, August 3, 2018

Greysia/Apriyani Patahkan 2 Rekor China Usai Lolos ke Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018

NANJING – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu secara mengejutkan lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018. Mereka berhasil menumbangkan peringkat satu dunia sekaligus juara bertahan yakni Chen Qingchen/Jia Yifan dengan skor 23-21 dan 23-21.

Keberhasilan mereka pun sukses mematahkan dua rekor di nomor ganda putri kejuaraan dunia bulu tangkis yang selama ini didominasi oleh China. Pasangan peringkat enam dunia itu untuk pertama kalinya mematahkan dua catatan rekor China yang begitu superior di nomor ganda putri Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (PBSI)

Hal ini terjadi lantaran Chen/Jia merupakan satu-satunya wakil ganda putri China yang tampil di perempatfinal. Lebih hebatnya lagi, pemecahan rekor tersebut terjadi di kandang China sendiri yang mana Kejuaraan Dunia 2018 saat ini berlangsung di Nanjing.

Baca juga Greysia/Apriyani Secara Dramatis Tumbangkan Juara Bertahan di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018

Rekor pertama Greysia/Apriyani adalah mereka akhirnya berhasil mengakhiri dominasi China yang untuk pertama kalinya gagal menjuarai Kejuaraaan Dunia 2018 sejak 1995. Terakhir mereka gelar juara ganda putri milik China diraih Chen/Jia pada 2017 yang berlangsug di Glasgow, Skotlandia. Sementara negeri Tirai Bambu itu telah mengoleksi 20 dari 23 gelar juara dunia di nomor ganda putri.

Belum sampai di situ, rekor kedua yang dibuat Greysia/Apriyani adalah untuk pertama kalinya pasangan China tidak akan tampil di podium ganda putri pada Kejuaraan Dunia sejak 1983. Sebab seperti diketahui, pemain yang berhasil melaju ke semifinal Kejuaraan Dunia sudah memastikan diri akan meraih medali minimal perunggu.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (PBSI)

Sementara China yang selalu menembus babak semifinal di nomor ganda putri, pada tahun ini tidak terjadi. Ini sebuah rekor yang mengejutkan lantaran China selalu memiliki kejayaan di sektor ganda putri.

Akan tetapi, Greysia/Apriyani tidak boleh berpuas diri. Pasalnya mereka masih akan menghadapi babak semifinal menghadapi wakil Jepang yang sedang naik daun yakni Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

(Bad)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://sports.okezone.com/read/2018/08/03/40/1931254/greysia-apriyani-patahkan-2-rekor-china-usai-lolos-ke-semifinal-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2018

No comments:

Post a Comment