Pages

Sunday, August 19, 2018

Hujan Disertai Angin Kencang Landa Jamaah Haji di Arafah

MAKKAH - Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Arafah, Muzdalifah, Mina (Arafah). Akibatnya, sejumlah tenda jamaah bergoyang hingga listrik padam, Minggu (19/8/2018) malam.

Hujan deras juga mengakibatkan lampu-lampu di dinding masjid bergoyang oleh angin yang kencang. Sementara, para jamaah yang akan melaksankan salat magrib berjamaah harus berhamburan saat akan mengambil air wudhu.

BERITA REKOMENDASI

Melalui pengeras suara, petugas meminta kepada jamaah Indonesia agar tidak berkeliaran di luar tenda mengingat cuaca buruk.

"Mengingat cuaca kurang baik, angin kencang dan berdebu, dimohon kepada jamaah untuk masuk ke dalam tend demi menjaga keselamatan dan menjaga fisik," ujar petugas melalui pengeras suara.

Hujan deras yang disertai petir ini turun sekira lebih dari30 menit melanda wilayah Wukuf Arafah, tempat para umat muslim dunia, besok akan melaksanakan puncak haji, yakni pada 9 Zulhijah atau Senin 20 Agustus 2018.

(aky)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://haji.okezone.com/read/2018/08/19/398/1938691/hujan-disertai-angin-kencang-landa-jamaah-haji-di-arafah

No comments:

Post a Comment