Pages

Friday, August 24, 2018

Idrus Marham Tersangka, KIK Yakin Tak Akan Perburuk Citra Jokowi-Ma'ruf Amin

JAKARTA - Sekretaris Koalisi Indonesia Kerja (KIK), Hasto Kristiyanto meyakini kalau status tersangka yang disematkan kepada Idrus Marham oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus suap proyek PLTU Riau-1 tak akan mempengaruhi citra dari Jokowi-Ma'ruf Amin dalam menyongsong perhelatan Pilpres 2019 mendatang.

"Citra kan ditentukan oleh kepemimpinan, oleh sikap, oleh kinerja dan yang tidak bisa dibohongi kan penampilan di tengah rakyat itu," kata Hasto di Posko Cemara, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (24/8/2018).

BERITA TERKAIT +

 Idrus Marham

Menurut dia, citra Jokowi di mata rakyat tak akan luntur meski salah satu menterinya terjerat kasus rasuah. Sebab, beliau itu merupakan seorang pemimpin yang dicintai rakyatnya.

"Pak Jokowi kan menampilkan kepemimpinan apa adanya di tengah rakyat karena beliau menjadi bagian dari rakyat itu sendiri," ujarnya.

Idrus Marham menyatakan diri mundur dari jabatan Menteri Sosial karena tersangkut kasus hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Politikus Partai Golkar ini mengaku telah menerima surat pemberitahuan penetapan dirinya sebagai tersangka kasus suap proyek PLTU Riau-1.

Surat penetapan tersangka dari KPK diterima Idrus pada Kamis 23 Agustus 2018. "Sudah (diterima) kemarin sore, kan atas dasar itu saya mengundurkan diri," ujar Idrus di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, hari ini.

(Ari)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://news.okezone.com/read/2018/08/24/605/1940944/idrus-marham-tersangka-kik-yakin-tak-akan-perburuk-citra-jokowi-ma-ruf-amin

No comments:

Post a Comment