Pages

Friday, August 3, 2018

Ijtimak Ulama Wajibkan Rekomendasi Ditaati, Ini Kata Gerindra

Jakarta - Partai-partai yang tergabung dalam koalisi keumatan diwajibkan mengikuti hasil Ijtimak Ulama lewat sebuah surat. Gerindra akan membahas rekomendasi itu.

"Umat kan memahami betul, ulama memahami betul mana yang terbaik. Semua yang kita putuskan juga kita koordinasikan, kita konsultasikan dengan ulama, dengan umat, dengan semua elemen bangsa, semua kita perhatikan," ujar Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria usai mengikuti diskusi Para Syndicate, Jl Wijaya 3, Jakarta Selatan, Jumat (3/8/2018).

Riza pun mengaku partainya sangat memperhatikan 2 nama yang direkomendasikan saat ijtimak ulama, Ustad Abdul Somad dan Salim Segaf.

"Nanti kita kembalikan kepada ulama kalau memang nama-nama yang menguat di luar nama dua itu tentu kita akan kembalikan ke ulama," katanya.
Riza menilai surat rekomendasi hasil ijtimak ulama bersifat rekomendasi. Untuk itu pihaknya sangat memperhatikan rekomendasi tersebut.

"Surat itu kan merekomendasikan, kita perhatikan dengan sangat masukan-masukan dari situ," ucapnya.


Riza pun membantah jika rekomendasi tersebut tidak wajib dilakukan Gerindra. "Bukan nggak wajib, semua kita perhatikan, ijtimak ulama kita perhatikan dengan sangat menjadi pertimbangan yang penting," tuturnya.
(nvl/tor)

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya kurang lengkap buka link di samping lanjutin baca berita dari situ https://news.detik.com/read/2018/08/03/191946/4148851/10/ijtimak-ulama-wajibkan-rekomendasi-ditaati-ini-kata-gerindra

No comments:

Post a Comment