Pages

Thursday, August 16, 2018

Lawan Kabar Hoax Jadi Cara Liani Anwar Tingkatkan Nasionalisme

JAKARTA - Menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Ke-73 Indonesia, tak sedikit masyarakat Tanah Air yang berlomba-lomba menunjukkan sikap nasionalisme mereka. Hal itu pun dilakukan juga oleh presenter televisi Liani Anwar.

Menurut Liani, nasionalisme itu penting dimiliki oleh setiap masyarakar Indonesia terutama bagi kaum muda mudi. Mengingat saat ini Indonesia rawan akan hal-hal yang dapat memperkeruh suasana dan berdampak buruk pada negeri tercinta.

BERITA TERKAIT +

(Baca Juga: Diminta Suami Fokus Bisnis, Nadia Vega "Ngotot" Ingin Tetap Nyanyi)

(Baca Juga: Maju Caleg, Andi Arsyil Rahman Coba Peruntungan di Dunia Politik)

Liani Anwar

"Bagi saya nasionalisme adalah bagaimana kita bersatu untuk sama sama membangun indonesia kedepan, bukan justru malah terpecah belah akibat isu dan hoax yang beredar seperti saat ini. Di momen 17 Agustus ini seharusnya kita bisa lebih memahami persatuan sebagai bangsa indonesia dan menjaga keutuhan NKRI, karena bangsa kita tidak akan berubah jika kita tidak merubahnya," ujar Liani Anwar kepada Okezone melalui pesan singkat Whatsapp, Rabu (15/8/2018).

"Khususnya untuk pemuda pemudi bangsa Indonesia kita tidak boleh terbawa kabar palsu yang negatif. Justru kita harus memberikan informasi yang positif untuk seluruh masyarakat agar tidak ada lagi perpecahan," sambungnya.

Lebih lanjut, pembawa acara berita ini pun mengungkapkan sisi lain dari bentuk Nasionalisme. Menurutnya, berbagai bentuk kegiatan positif yang dilakukan kaum muda juga turut mendukung kemajuan Tanah Air.

"Nasionalisme juga dengan bentuk kontribusi anak muda untuk masa depan indonesia, dengan melakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi orang banyak merupakan salah satu bentuk nasionalisme untuk mendukung kemajuan indonesia," imbuhnya.

Liani Anwar

Untuk meningkatkan rasa nasionalisme yang ada pada dirinya, macam-macam cara pun dilakukan oleh Caleg Partai Perindo ini. Ia pun menyebut jika dirinya aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan pendidikan.

"Sejauh ini saya aktif di berbagai kegiatan sosial dan edukasi, menurut saya yang paling utama ada edukasi, karena edukasi menjadi landasan bagi masyarakat Indonesia tidak terbawa hoax yang berakibat perpecahan, untuk acara sosial bisa menumbuhkan rasa kekeluargaan dan saling membantu terhadap sesama, itu yang bisa menjaga persatuan dan nasionalisme," pungkasnya.

(aln)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://celebrity.okezone.com/read/2018/08/16/33/1937540/lawan-kabar-hoax-jadi-cara-liani-anwar-tingkatkan-nasionalisme

No comments:

Post a Comment