Pages

Friday, August 17, 2018

Lomba-Lomba 17-an yang Bikin Kesal dan Malu, Menanginnya Setengah Mati!

HARI ini, bangsa Indonesia tengah bergembira. Bagaimana tidak, sudah 73 tahun setelah merebut kemerdekaan dan kini negara ini terus berkembang.

Bendera merah putih pun banyak berkibar di sudut-sudut perumahan pun perkotaan. Ya, ini sebagai tanda jika kemerdekaan sudah ada di tangan kita.

BERITA TERKAIT +

Merayakan 17-an kurang afdol jika tidak mengikuti upacara dan perlombaan. Hayo, Anda paling jago main lomba apa? Tarik tambang, makan kerupuk, atau malah panjat pinang?

 Baca juga: Mesranya Presiden Jokowi dan Iriana, Sempatkan Selfie Sebelum Hadiri Upacara Kemerdekaan ke-73 RI

Mungkin perlombaan itu sudah sangat biasa, nah Okezone coba memberikan informasi 5 perlombaan 17-an yang lucunya kebangetan tapi kalau dilakuin cuma bikin kesel. Apa saja itu?

1. Lomba Tarik Sarung

 

Ah, tarik tambang sudah sangat biasa. Dua kubu saling mengadu kekuatan dan siapa yang berhasil menarik anggota tim lawan, maka dia yang menang. Nih, coba deh permainan yang satu ini. Siap-siap perut Anda sakit karena ditarik sangat kencang oleh lawan Anda. Ouch!

Baca juga: Tari Rejang Sandat Ratu Segara Buka Acara Tanah Lot Art Festival 2018

2. Sepedahan di atas air

 

Jika dilihat, perlombaan yang satu ini tidak begitu sulit. Anda hanya butuh keseimbangan untuk akhirnya bisa melewati papan yang membentang di atas air. Kelihatannya sih gampang, tapi coba deh lakuin sendiri. Awas kalau kecebur bisa saja di dalam airnya ada sesuatu, Ih.. serem!

3. Lomba balap bangku

 

Kalau balap karung sudah sangat biasa, cobain deh lomba balap bangku. Selain diperlukan ketangkasan tangan dan kaki, Anda juga harus bisa menjaga keseimbangan tubuh supaya tidak jatuh ke tanah. Nih, kalau nggak jatuh nggak seru! hehehe

Baca juga: Bangunan Terkecil di Dunia, Sempit Namun Unik!

4. Lomba pindahin air pakai tangan kosong

 

Salah satu keseruan dari lomba 17-an adalah kekompakan dan kebersamaan. Jika permainan yang sudah ada kurang bikin Anda greget, cobain deh permainan pindahin air pakai tangan kosong. Sumpah, pas nyerok air sih banyak, tapi pas mau dipindahin ke ember, kok, ya, sedikit! hehehe

5. Lomba tiup tepung

 

Mau ngerjain anak-anak dengan cara yang tak biasa? Lomba tiup tepung ini bisa sekali Anda adakan di acara 17-an hari ini. Siap-siap saja melihat wajah anak-anak yang pada "cemong"! Hehehehe

(rzy)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://lifestyle.okezone.com/read/2018/08/17/196/1937895/lomba-lomba-17-an-yang-bikin-kesal-dan-malu-menanginnya-setengah-mati

No comments:

Post a Comment