Pages

Tuesday, August 28, 2018

Mike Webb: Sebenarnya Batalnya Balapan di MotoGP Inggris 2018 Bisa Dihindari

SILVERSTONE – Race Director MotoGP, Mike Webb, mengklaim bahwa batalnya balapan MotoGP Inggris 2018 bisa dihindari. Menurutnya, jika saja balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris itu dapat dimajukan, maka race pun bisa saja terlaksana.

Seperti yang diketahui, balapan seri ke-12 yang rencananya digelar pada Minggu 26 Agustus 2018 yang lalu itu, memang batal terlaksana lantaran kondisi lintasan diguyur hujan sehingga dianggap membahayakan para pembalap jika race terus berlanjut. Webb pun sebenarnya sudah memprediksi bahwa akan terjadi hujan di hari tersebut setelah mendapatkan informasi dari ramalan cuaca.

BERITA TERKAIT +

Baca Juga: Race Director Berharap Kejadian Batalnya MotoGP Inggris 2018 Tak Terulang Lagi di Masa Depan

Karena itulah beberapa hari sebelum balapan itu terjadi, Webb sudah menyarankan kepada semua pihak termasuk tim-tim MotoGP untuk memajukan balapan di sehari sebelumnya, atau tepatnya pada Sabtu 25 Agustus 2018. Akan tetapi, banyak pihak tim yang menolak usul Webb tersebut karena ingin memberikan waktu kepada penonton untuk hadir karena mereka tahunya balapan terjadi di Minggunya.

“Semua kemungkinan telah dibahas usai kami melihat hasil ramalan cuaca. Gagasan yang muncul pertama kali adalah memajukan balapan lebih cepat. Kami pun menyepakati waktu memulai balapan agar dipercepat,” kata Webb, dikutip dari Crash, Selasa (28/8/2018).

“Kami sempat membahas untuk memulai balapan lebih cepat sehari, namun tim-tim MotoGP dan terutama pihak penyelenggara membutuhkan waktu untuk membawa para penonton untuk agar datang ke sirkuit,” tambahnya.

“Hal itu juga menjadi pertimbangan kami. Kami perlu mempertimbangkan kebutuhan promotor juga. Jadi hanya kesepatakan awal mula balapan dipercepat (90 menit) saja yang disepakati oleh semua tim dan promotor,” tutupnya.

(RNR)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://sports.okezone.com/read/2018/08/28/38/1942704/mike-webb-sebenarnya-batalnya-balapan-di-motogp-inggris-2018-bisa-dihindari

No comments:

Post a Comment