Pages

Thursday, August 30, 2018

PKPI: Roy Suryo Bisa Rusak Silaturahmi Jokowi-Prabowo

Jakarta - Waketum Partai Demokrat (PD) Roy Suryo mengaitkan momen pelukan Joko Widodo dan Prabowo Subianto di Asian Games dengan pencitraan. PKPI menyayangkan pernyataan Roy.

"Pernyataan bahwa Asian Games adalah ajang pencitraan politik semata, sangatlah tendensius, melukai semua pihak yang berkorban dan bekerja keras, serta berpotensi merusak rajutan silaturahmi yang terus dibangun oleh Pak Jokowi dan Pak Prabowo," ujar Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan, Senin (30/8/2018).


Verry memandang seharusnya semua pihak dapat berpikir lebih jernih, arif dan jujur, dalam memandang momen pelukan Prabowo dan Jokowi. Verry meminta persaudaraan dan harga diri bangsa diutamakan ketimbang Pilpres 2019.
"Bila kita enggan mengakui keunggulan orang lain, maka sesungguhnya kita sedang menggali lubang untuk diri kita sendiri," sebut dia.
Sebelumnya, Roy menengarai ada yang mulai berupaya menjadikan pencapaian Asian Games 2018 sebagai ajang pencitraan politik. Tanda-tandanya, mulai ada komparasi yang dipaksakan antara hasil Asian Games era pemerintahan Presiden Jokowi ini dan pencapaian tahun-tahun sebelumnya.

"Ini sekaligus juga warning bagi kita agar jangan cepat puas dan berbangga diri, apalagi jadi jemawa atas hasil Asian Games sekarang, apalagi malah menjadikannya ajang pencitraan politik untuk kepentingan 2019," kata Roy, yang juga mantan Menteri Pemuda dan Olahraga.
(gbr/tor)

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya kurang lengkap buka link di samping lanjutin baca berita dari situ https://news.detik.com/read/2018/08/30/182746/4190232/10/pkpi-roy-suryo-bisa-rusak-silaturahmi-jokowi-prabowo

No comments:

Post a Comment