Pages

Monday, August 27, 2018

Terjerat Kasus Kokain, Begini Aktivitas Richard Muljadi di Dalam Rumah Tahanan

JAKARTA - Direktur Perawatan Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya AKBP Barnabas menjelaskan, aktivitas cucu konglomerat, Richard Muljadi selama ditahan terkait kasus kepemilikan kokain.

Barnabas mengatakan, aktivitas Richard sama dengan tahanan lainnya, yakni berolahraga di area blok tahanan khusus narkoba. Ia memastikan tak ada perbedaan meski dirinya merupakan cucu seorang konglomerat.

BERITA TERKAIT +

"Ya seperti tahanan lain ya, tidur di rutan. Olahraga ya olahraga, di blok jalan-jalan gitu aja," kata Barnabas di kepada wartawan, Senin (27/8/2018).

Menu makanan pun, kata Barnabas sama dengan para tahanan lainnya, tak ada menu khusus yang disiapkan untuk dikonsumsi Richard. "Sama saja, jadi kalau ditanyakan itu mau orang kaya, orang miskin, mau orang besar kecil sama," kata Barnabas.

Namun, Barnabas tak merinci masakan apa yang kerap disajikan petugas kepada para tersangka kasus tindak pidana yang mendekam di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya. "Standar di Rutan ya makanannya itu ya itu," ujarnya.

Richard Muljadi. Foto: Ist

Namun dirinya tak memungkiri bahwa perbedaan makanan biasanya terjadi ketika ada salah seorang keluarga membesuk dan memberikan makanan. Hal itu juga berlaku dengan tahanan lainnya.

"Secara fisik (makanan yang diberikan keluarga Richard) saya belum cek ya, mungkin saja iya. Sama seperti keluarga lain juga kalau dikunjungi keluarganya mereka bawa makanan dan mereka harus tambah gizi ya, karena makanan di rutan standar," kata dia.

Richard ditetapkan sebagai tersagka atas kasus kepemilikan kokain seberat 0,038 gram. Richard telah dinyatakan positif sebagai pengguna kokain melalui pemeriksaan urine.

Ia tangkap petugas kepolisian usai mengonsumi kokain di dalam sebuah toilet di sebuah restoran di SCBD Jakarta. Dari penangkapan itu, satu unit Iphone X warna hitam dan satu lembar uang pecahan 5 dolar Australia turut disita lantaran dianggap sebagai medium saat Richard mengonsumi kokain tersebut.

(qlh)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://news.okezone.com/read/2018/08/27/338/1941965/terjerat-kasus-kokain-begini-aktivitas-richard-muljadi-di-dalam-rumah-tahanan

No comments:

Post a Comment